Lima Langkah Bikin Kalender


Lima Langkah Bikin Kalender - Bulan  kedua tengah kita jalani di tahun anyar ini. Tapi nggak ada salahnya dong belajar bikin kalender di Publisher, barangkali masih ada yang belum memiliki kalender baru. Toh bikinnya nggak susah-susah amat. Nggak perlu sampai mengetik ulang isi kalender yang sudah ada ke lembar dokumen. Semua bisa dibuat instan. Cuma lima langkah saja. Tambahan lagi, desain kalender itu nantinya bisa dikreasi sendiri. Seru kan?
Baca juga : Cara Membuat Gambar Transparan
Dari pada kebanyakan basa-basi ayo cobain sekarang!
  1. Jalankan Microsoft Publisher.
  2. Pada jendela utama program, klik menu [Insert] > [Design Gallery Object ...].
  3. Di jendela Design Gallery pilih menu Calendars yang terdapat di sisi kiri.
  4. Sesaat kemudian Anda akan melihat sederetan contoh desain kalender di bagian tengah jendela Design Gallery. Pilihlah desain yang Anda sukai.
  5. Di panel Options yang terdapat di sisi kanan, pilih bulan dan tahun kalender yang ingin ditampilkan lalu klik [Insert Object]. Tak lama kemudian sebuah kalender dengan desain dan waktu yang telah Anda tentukan akan ditambahkan ke lembar kerja Anda.
Baca juga : Cara Mematikan Low Disk Space

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon