iklan space 728x90px

Pop Rock Nggak Ada Matinya

Queen In Action
Siapa yang nggak kenal jenis musik ini, genre musik yang lahir tahun 70-an ini emang banyak diikuti oleh musisi papan atas dunia, mulai dari The Jackson Five sampe musisi sekaliber U2 dan Queen di era tahun 80-an. Sejak kelahirannya hingga saat ini Pop Rock masih menjadi aliran yang banyak dianut oleh band-band baru.

Pop Rock yang merupakan paduan genre musik Pop dan musik Rock ini banyak melahirkan aliran jenis baru yang dipadu dengan gaya dan style penyanyinya, seperti New Wave, Glam Rock dan lain sebagainya. Tetapi sebenernya benih-benih genre Pop Rock ini sendiri mulai dikenalkan di Inggris oleh The Beatles di tahun 60-an lewat jenis musiknya Rock 'N Roll.
Dari genre Pop Rock lahirlah genre-genre baru seperti : Surf Rock, Synthpop, Emo, New Wave, Glam Rock, British Invasion.

Grup band dan penyanyi dunia dengan genre Pop Rock :
Tahun 70-an : The Jakson Five, Elton John, Bee Gees, Billy Joel.
Tahun 80-an : U2, Queen, Air Supply, Bon Jovi, Bryan Adams, Def Leppard.
Tahun 90-an : Janet Jackson, Gin Blossom, Ace Of Base.
Tahun 2000-an : Nelly Furtado, Backstreet Boys, Kelly Clarkson.
Jadi, buat kamu pengusung aliran ini, kamu bisa jadiin band-band di atas sebagai referensi dalam membuat lagu. Lagu-lagu dari band-band, seperti Queen or U2, terbukti paling banyak dijadikan referensi oleh band-band yang ada sekarang.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Pop Rock Nggak Ada Matinya"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News