Tips Agar Susunan Gigi Indah

Tips Agar Susunan Gigi Indah - Susunan Gigi Indah. Susunan gigi yang tidak rapi kerap membuat orang tidak percaya diri. Gigi disebut tidak rapi susunannya bila letak gigi tidak pada tempatnya, seperti berjejal, bertumpuk, tumbuhnya yang terlalu jarang, dan letaknya terlalu maju atau mundur. Tak hanya masalah penampilan yang tak sedap dipandang, susunan gigi yang tidak rapi membuat pemiliknya sulit untuk membersihkan gigi. Sehingga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap akibat sisa-sisa makanan yang menumpuk yang sulit terjangkau atau dibersihkan, yang lama kelamaan menimbulkan karang gigi (plak), gigi berlubang (caries) dan gusi berdarah.
Perawatan gigi harus dimulai sejak bayi dengan pemberian gizi yang cukup. Susunan gigi bisa diturunkan dari orang tua, tetapi bisa dicegah. Caranya antara lain :
  • Melakukan perawatan sejak dini. Setelah anak minum susu, sebaiknya gigi langsung dibersihkan dengan menggunakan kapas. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari gigi berlubang. Pasalnya, gigi berlubang bisa mengganggu pertumbuhan gigi tetap.
  • Orang tua sebaiknya memperhatikan gigi susu yang tanggal, dan gigi tetap yang akan tumbuh. Bila gigi telah berlubang, sebaiknya orang tua memperhatikan gigi yang mana yang akan tumbuh. Bila mengunjungi dokter gigi biasanya ada catatannya. Bila gigi tetap akan tumbuh, biasanya gigi susu harus segera dicabut. Karena jika gigi susu tidak tanggal, biasanya gigi tetap akan tumbuh di belakangnya sehingga susunan gigi menjadi tidak bagus.
Baca juga : Cara Tepat Merawat Veneer Gigi

1 Response to "Tips Agar Susunan Gigi Indah"

  1. anakku berumur 9 tahun, tapi susunan giginya nda teratur, malah gigi depan ada tiga buah, yang tengah kecil, apa solusinya apakah dicabut atau gimana mohon solusinya ......

    BalasHapus

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.