Kerjakan Pekerjaan Dengan Sebaik-baiknya

Kerjakan Pekerjaan Dengan Sebaik-baiknya - Alkisah, suatu hari, seorang bankir Amerika jalan-jalan di sebuah desa nelayan di Meksiko. Sebuah sampan kecil dengan hanya seorang nelayan di dalamnya sedang berlayar menuju pantai. Ketika sampai di pantai, bankir tersebut melihat beberapa ekor tuna besar di dalam sampan. Ia memuji hasil tangkapan si nelayan dan bertanya, "Perlu waktu berapa lama untuk menangkap ikan tuna tersebut?"

"Hanya sebentar," sahut si nelayan. "Kalau begitu, mengapa Anda tidak melaut lebih lama dan tangkap lebih banyak ikan?" tanya bankir itu lagi. "Hasil tangkapan ini sudah lebih dari cukup untuk kehidupan keluarga saya," jawab si nelayan. "Lalu apa yang Anda lakukan dengan sisa waktu Anda?" "Saya tidur malam, melaut, bermain dengan anak-anak, tidur siang dengan istri saya, jalan-jalan di desa setiap malam, main gitar dan ngobrol dengan teman-teman.Hidup saya penuh dengan kesibukan dan saya menikmatinya," kata si nelayan.
Mendengar itu, bankir Amerika itu lalu berkata,"Saya MBA dari Harvard. Saya dapat membantu Anda." Lalu menyarankan si nelayan untuk menggunakan lebih banyak waktu untuk menangkap ikan. Dengan menjual lebih banyak ikan, si nelayan akan bisa membeli perahu yang lebih besar. Dari hasil perahu yang lebih besar, dia bisa membeli beberapa kapal.

"Anda akhirnya akan punya banyak kapal penangkap ikan dan Anda tak perlu lagi menjual ikan Anda ke agen, tapi bisa langsung jual ke pabrik pengalengan ikan. Anda mengawasi produk, mengolah, dan mendistribusikannya. Kemungkinan Anda perlu pindah dari desa kecil ini ke Mexico City, lalu ke Los Angeles, dan akhirnya ke NewYork dimana Anda menjalankan dan mengekspansi perusahaan Anda," jelas si bankir.

"Berapa lama waktu yang diperlukan untuk sampai ke tahap yang Anda jelaskan?" tanya si nelayan. "Sekitar 15 sampai 20 tahun," jawab si bankir. "Sesudah itu lalu apa?" tanya si nelayan. Bankir itu tertawa dan memberikan penjelasan terbaik. "Jika waktunya sudah tepat. Anda akan jual saham perusahaan Anda kepada publik dan Anda akan menjadi sangat kaya, dan menghasilkan uang berjuta-juta dolar."
"Berjuta-juta? Lalu sesudah itu?" "Sesudah itu Anda akan pensiun. Pindah ke desa nelayan kecil di tepi pantai, tidur larut malam, menangkap sedikit ikan, bermain dengan anak, tidur siang dengan istri, jalan-jalan di desa di malam hari, main gitar dan ngobrol dengan sahabat," jelas si bankir.

Moral Cerita :
- Untuk mendapatkan sukses besar, perlu waktu lama dan kerja keras. Tak ada sukses yang jatuh dari langit.
   Tak ada jalan pintas yang bisa mendatangkan sukses abadi.

1 Response to "Kerjakan Pekerjaan Dengan Sebaik-baiknya"

  1. Maaf Bro kalo aku klik dari Koment Nggak bisa masuk..he he..., ini aku masuk secara manual...
    yang saya sudah berkunjung balik....lihat dech banyak yg saya klik....sukses ya....

    BalasHapus

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.