Alternatif Sarapan Pagi

Maman Malmsteen 08.15.00

Biasanya nih, kita paling malas kalau disuruh sarapan. Padahal sarapan penting lho untuk memelihara tubuh dari infeksi, meningkatkan konsentrasi dan dapat membangun persediaan zat gizi dalam tubuh.
Bosan dengan sarapan bareng nasi atau roti? Ini dia alternatif pengganti yang yummy.
  • Pisang + selai coklat : Mengandung protein, karbohidrat, fosfor, Vitamin A, zat besi dan serat. Selain mengenyangkan, berguna untuk memperbaiki keadaan fisik, pikiran, emosi dan energi kita.
  • Cereal + stroberi potong : Mengandung vitamin dan mineral yang berguna untuk meningkatkan kadar gula darah setelah semalaman tidak makan.
  • Salad buah atau sayur : Mengandung serat, vitamin dan mineral yang memberikan rasa kenyang, mudah dicerna juga mengandung energi yang mudah diserap untuk persedian energi hingga siang hari.
  • Bubur kacang hijau : Selain mengandung protein nabati sebagai pengganti karbohidrat dan lemak penghasil energi.
Selain itu, skotel kentang, makaroni panggang, mie goreng dengan telur dadar atau telur mata sapi bisa jadi alternatif lainnya. Semuanya memiliki jumlah gizi yang sama dengan sepiring nasi plus lauknya.
Baca juga : Lena Tan Atasi Maag Dengan Makan Teratur

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon