Hati-hati Dengan Foto Profil Anda di Facebook


Ada sebuah tren baru dari perusahaan-perusahaan multinasional untuk meneliti calon karyawan/karyawati dari profil mereka di Facebook atau Twitter. Pengusaha / perusahaan ingin melihat profil digital untuk mengetahui lebih lanjut tentang kepribadian calon karyawan/karyawati. Profil di Facebook semakin terlihat sebagai perpanjangan dari kehidupan nyata identitas seseorang, bukan sebagai forum pribadi untuk posting foto-foto sensual dan video sex.

Sebuah survei yang dilakukan Career Builder menunjukkan 37% pengusaha meneliti melalui media sosial (Facebook & Twitter) untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari calon karyawan/karyawati mereka, sering memutuskan kesesuaian mereka bahkan sebelum wawancara diadakan karena mereka sudah mengetahui lebih dulu lewat profil di media sosial.Survei lain menunjukkan 75% dari pengusaha / perusahaan memeriksa profil Facebook calon karyawan sebelum diterima jadi pekerja untuk mengetahui karakter kandidat.

Khusus untuk perempuan, ada dua hal yang menyebabkan Anda ditolak bekerja setelah pihak perusahaan / pengusaha melakukan survei lewat Facebook : karena foto profil Anda sensual (memakai bikini, hot, mengumbar aurat, porno) dan suka minum-minuman keras plus obat-obatan. Ingat, Facebook itu bukan ruang publik yang bisa menjangkau dan dijangkau oleh seluruh lapisan orang di dunia ini. Jadi buatlah profil (terutama foto) yang etis supaya pihak pengusaha / perusahaan tertarik dan merekrut Anda sebagai karyawan/karyawati.

0 Response to "Hati-hati Dengan Foto Profil Anda di Facebook"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.