IBX59ED8B2FED208 Aplikasi Bagi Orang Tua Untuk Mencari Anak Yang Hilang - Jendela Informasi

Aplikasi Bagi Orang Tua Untuk Mencari Anak Yang Hilang

Salah satu mimpi buruk para orang tua adalah kehilangan jejak anaknya yang meninggalkan rumah dan tidak pulang selama berhari-hari. Seperti halnya seorang ibu dengan anak berusia 14 tahun di Atlanta, Georgia, yang menghilang awal tahun ini. Ibu tersebut akhirnya memanfaatkan aplikasi Family Tracker pada smartphone miliknya untuk membantu melacak anaknya yang hilang.

"Kau bisa melihat lokasi orang yang kau cintai tanpa memanggil atau menganggunya," tutur pencipta aplikasi Roberto Franceschetti dari perusahaan software LogSat, seperti yang dikutip dari Reuters (07/05).
Saat ini, Family Tracker telah digunakan oleh lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. Aplikasi tersebut khususnya membantu orang tua melacak keberadaan anak mereka melaui peta, pesan singkat, maupun alarm yang bisa diaktifkan dari jarak jauh.

Hal yang lebih istimewa dari Family Tracker adalah orang tua tidak harus menggunakan smartphone untuk melacak keberadaan anak mereka yang hilang. Sebab servis ini juga tersedia dalam website, selama ponsel yang digunakan si anak mampu menjalankan aplikasi tersebut.
Adanya kemampuan untuk mengetahui lokasi dan waktu secara rinci pada Family Tracker, lantas apakah aplikasi ini tidak terlalu mengganggu privasi?

"Keuntungannya lebih besar daripada kerugiannya. Jadi mari kita lupakan orang-orang yang selalu membutuhkan izin, tidak ada yang bisa dilacak kecuali ada seseorang yang memang ingin melakukannya," terang Franceschetti.

Seorang ibu dengan anak yang tak kunjung pulang tersebut pun mengaku akan tetap memanfaatkan aplikasi ini, agar ia bisa selalu mengetahui lokasi si anak. Franceschetti juga menyimpulkan, meski komunikasi secara langsung antara orang tua dan anak sangat penting, namun teknologi sebenarnya turut memberi andil dalam membantu orang tua mengetahui lokasi anaknya tanpa perasaan terganggu dari si anak tersebut.
Source : www.merdeka.com

0 Response to "Aplikasi Bagi Orang Tua Untuk Mencari Anak Yang Hilang"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.