IBX59ED8B2FED208 Hati-hati, Berciuman Bisa Tularkan Penyakit Herpes - Jendela Informasi

Hati-hati, Berciuman Bisa Tularkan Penyakit Herpes

Jika Anda berpikir ciuman hanyalah sebuah ciuman, maka sebaiknya Anda berpikir lagi. Faktanya, kesenangan sesaat yang Anda dapatkan saat berciuman  juga bisa menyebabkan herpes. Australian Herpes Management Forum telah memperingatkan bahwa herpes sebagian besar ditularkan melalui berciuman.

"Tak ada orang tua yang mencium anaknya, atau seseorang mencium kekasihnya yang bermaksud menularkan herpes, namun perlu diwaspadai bahwa berciuman adalah metode utama penularan virus ini. ketika Anda telah terinfeksi virus HSV-1 atau HSV-2, maka viruys ini akan tinggal dalam hidup Anda seumur hidup dan bisa kembali aktif kapan pun," kata Direktur eksekutif AHMF Tricia Berger, seperti dilansir oleh Time of India.

"Jika Anda memiliki luka karena herpes di dekat mulut Anda, maka Anda pasti akan menularkannya pada siapapun yang Anda cium. Meskipun tidak ada luka herpes yang terlihat, Anda masih bisa menularkan virus tersebut, namun akan lebih besar kemungkinannya jika luka karena herpesnya terlihat," kata Berger.
HSV-1 adalah variasi dari virus herpes yang biasanya didapatkan anak-anak melalui kontak secara langsung dengan keluarganya yang lebih tua. Biasanya melalui ciuman.

Berger mengatakan bahwa risiko terkena herpes melalui berciuman akan menjadi tema utama dalam kampanye mereka yang akan ditayangkan melalui media radio dan televisi pada bulan Agustus hingga Oktober mendatang.

Source : www.merdeka.com

0 Response to "Hati-hati, Berciuman Bisa Tularkan Penyakit Herpes"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.