iklan space 728x90px

6 Cara Mengatasi Infertilitas Atau Ketidaksuburan

Masalah infertilitas atau ketidaksuburan merupakan hal yang sensitif bagi setiap pasangan suami-istri. Meski begitu, Anda dan pasangan bisa saling menyokong untuk upaya penyembuhan atau mencari solusi yang lebih baik. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi ketidaksuburan, menurut Boldsky.com.

1. Tidak ada tes apa pun di dunia yang bisa 100% akurat. Maka, biarkan harapan Anda tetap menyala. Anda tidak perlu menyerah pada nasib Anda hanya karena tidak ada selembar kertas yang menunjukkan bahwa Anda subur.

2. Cari tahu apa penyebab pasti dari infertilitas pada kasus Anda. Jika ada perawatan medis yang tersedia untuk masalah Anda, tak ada salahnya untuk mencoba.

3. Bicarakan masalah ini dengan pasangan Anda. Ketidakhamilan Anda akan sangat mempengaruhi pernikahan Anda. Jadi, carilah solusi dan pecahkan masalah ini bersama pasangan.

4. Perawatan IVF tentu berharga sangat mahal. Jika Anda benar-benar ingin melakukannya, maka Anda harus mulai mengatur keuangan atau mengajukan pinjaman ke bank.

5. Adopsi akan melalui proses hukum yang panjang dan Anda memerlukan pengacara yang baik untuk membantu Anda. Anda juga perlu seorang psikoterapis yang baik untuk membantu Anda mengatasi infertilitas dan menerima tanggung jawab baru untuk adopsi.

6. Kesibukan mungkin bisa sedikit menekan rasa kesepian Anda. Ini memang bukan solusi tepat, namun Anda membutuhkan pengalihan perhatian selama beberapa saat.

Untuk mengatasi ketidaksuburan, Anda tentu harus kuat. Percayalah pada diri sendiri dan orang di sekitar Anda. Selalu ingat, Anda tidak sendirian, ada banyak wanita seperti Anda yang telah melalui masa sulit ini sebelumnya.

Source : www.merdeka.com
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "6 Cara Mengatasi Infertilitas Atau Ketidaksuburan"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News