iklan space 728x90px

Tidur Cukup Bisa Bikin Awet Muda

Kita telah banyak mendengar manfaat kesehatan dari tidur yang bisa meningkatkan ingatan, konsentrasi, fokus, dan mengurangi risiko serangan jantung, serta stroke. Tak hanya itu, tidur cukup juga bisa meningkatkan mood. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa tidur yang cukup juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan penampilan Anda. Berikut You Beauty menjabarkan lima alasan bahwa tidur bisa membuat Anda awet muda.
1. Anda terlihat lebih menarik
Sebuah penelitian pada tahun 2010 yang diterbitkan oleh British Medical Journal melihat kaitan antara tidur dengan penampilan seseorang. Hasil penelitian ini adalah bahwa orang yang kurang tidur dilihat sebagai orang yang tidak sehat, kurang menarik, dan lebih terlihat lelah dibandingkan dengan penampilan orang yang tidur cukup.
2. Anda tetap bugar
Seperti dituliskan dalam Sleep More and Fit Into Your Skinny Jeans, tidur bisa membantu Anda untuk mengurangi berat badan. Sementara berat badan tentu berimbas pada bagaimana orang lain melihat Anda, misalkan sebagai orang yang kurang sehat. Selain itu berat badan juga bisa mempengaruhi cara pandang Anda pada diri Anda sendiri, seperti mengurangi rasa percaya diri. Jika Anda tidur cukup, maka Anda memiliki banyak waktu untuk berolahraga agar tetap sehat dan bugar.
3. Kulit Anda berkilau
Kulit Anda tumbuh dengan cepat saat tidur. Kita menumbuhkan kulit baru 30 kali lebih banyak saat tidur jika dibandingkan dengan saat kita terbangun. Tidur cukup akan membuat kulit Anda lebih elastis dan kenyal. Tak hanya itu, tidur yang nyenyak setiap malam juga membuat kulit Anda tampak bersinar.
4. Membantu meningkatkan daya ingat
Tak hanya membuat fisik Anda tampak awet muda, tidur yang cukup juga menjaga keremajaan otak Anda. Ini dibuktikan dengan meningkatnya ingatan jika Anda tidur cukup. Tubuh dan pikiran kita mempelajari hal-hal baru selama kita tertidur. Tak hanya sel otak yang tumbuh dan belajar selama tidur, otot dan jaringan tubuh Anda juga membiasakan diri mereka dengan gerakan-gerakan baru selama Anda tidur.
5. Meningkatkan produksi hormon 'muda'
Hormon pertumbuhan manusia (HGH) paling banyak diproduksi dalam keadaan tidur nyenyak. HGH adalah kunci yang akan membuat kita tetap awet muda bahkan ketika kita sudah berhenti tumbuh pada usia-usia tertentu. HGH paling banyak diproduksi pada saat anak-anak dan remaja. Setelah Anda beranjak dewasa, produksi HGH akan berkurang dan stabil. Kekurangan HGH bisa menyebabkan terhambatnya metabolisme, berkurangnya kekencangan otot, kegemukan, dan kulit yang berkerut.
Itulah beberapa alasan mengapa tidur cukup akan membuat Anda awet muda. Selalu penuhi kebutuhan tidur Anda untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

Source : www.merdeka.com
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tidur Cukup Bisa Bikin Awet Muda"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News