4 Cara Paling Efektif Melawan Tanda Penuaan

Proses penuaan alami terjadi pada setiap manusia. Tanda-tanda penuaan biasanya muncul ketika wanita memasuki usia 30-an. Untuk menyiasati kulit kendur, kebanyakan wanita mencoba berbagai produk kecantikan. Kadang produk kimia tidak bekerja secara maksimal pada kulit. Yuk coba ritual cantik alami ini! Tanpa efek samping dan lebih hemat.

Melembabkan. Kita harus selalu melembabkan kulit di bagian wajah, tangan, dan kaki. Kurangnya kelembaban kulit menyebabkan bintik-bintik penuaan. Oleskan body lotion atau pelembab dua kali sehari, satu kali setelah mandi dan sekali sebelum tidur. Biarkan pori-pori kulit menyerap lotion dari lapisan atas (epidermis). Jangan memakai apa pun pada kaki selama 15-20 menit setelah mengoleskan lotion. Pori-pori kulit membutuhkan waktu untuk menyerap uap air sehingga bintik-bintik penuaan dapat memudar.

Masker. Kita bisa membuat masker alami untuk menyembuhkan bintik-bintik penuaan pada kaki. Campur air jeruk dan sari cuka apel, dan gula. Oleskan pada kaki dan gosok dengan lembut selama 8-10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih.

Pemutihan. Kebanyakan wanita lebih memilih metode pemutihan untuk menghilangkan penuaan dan bintik gelap pada kaki. Namun, pemutihan hanya bersifat sementara. Pemutihan kulit juga dapat membakar kulit. Lemon adalah pemutih alami yang baik untuk kulit. Gosok sepotong jeruk lemon setiap hari pada kaki dan biarkan selama 3 menit. Bilas dengan air hangat, lalu oleskan pelembab. Lemon cenderung membuat kulit kering, jadi pastikan Anda mengoleskan lotion pelembab.

Cuka sari apel. Menurut Boldsky, cuka sari apel adalah salah satu pengobatan rumah paling efektif untuk melawan tanda penuaan. Campurkan beberapa tetes cuka sari apel di air saat mandi. Anda juga bisa mencuci kaki dengan cuka sari apel satu kali sehari secara teratur. Cuka sari apel mendorong pertumbuhan kulit baru, mengeluarkan sel-sel kulit mati, dan menyembuhkan bintik-bintik penuaan.

Ini adalah beberapa solusi untuk menyingkirkan bintik-bintik penuaan pada kaki. Untuk memelihara kesehatan kulit, minum banyak air dan rajin berolahraga. Selamat mencoba!

Source : www.merdeka.com
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment