Cara Mengatasi Bau Mulut Selama Berpuasa

Maman Malmsteen 22.26.00
Selama bulan Ramadan, umat Islam di seluruh dunia akan menunaikan ibadah puasa. Salah satu masalah paling umum selama puasa adalah bau mulut yang tidak sedap. Kondisi ini dalam istilah medis disebut halitosis. Apa yang menyebabkan bau mulut dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab bau mulut umumnya disebabkan penyakit seperti diabetes, merokok, penyakit ginjal, dan gangguan perut. Faktor lainnya adalah aktivitas bakteri yang berada di dalam mulut. Setelah mengetahui penyebabnya, kini kita bisa mengatasi bau mulut tidak sedap selama berpuasa. Yuk coba tips dari ezsoftech!

  • Rutin menyikat gigi setelah makan.
  • Membersihkan sela-sela gigi dengan benang khusus yang disebut benang gigi.
  • Gunakan sikat lembut untuk menyikat lidah.
  • Pemakaian obat kumur anti-bakteri non-alkohol sangat baik untuk mencegah bau mulut.
  • Menghilangkan plak di dokter gigi setidaknya sekali dalam enam bulan.
  • Minum air minimal 2-3 gelas saat sahur.
Bau mulut tidak sedap tentu sangat mengganggu aktivitas Anda. Apalagi, kalau bau mulut itu bikin orang lain menjauhi Anda. Nggak kebayang deh malunya!

Source : www.merdeka.com

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon