iklan space 728x90px

Legitnya Durian Goreng

Bukanlah pecinta durian jika belum mencicipi kuliner yang satu ini, durian goreng yang disajikan Restoran The Duck King, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Namanya memang terdengar sederhana, tapi rasanya bisa membuat siapa saja yang mencicipi ketagihan. Menu pencuci mulut ini memang menjadi incaran pelanggan.

Warna durian goreng yang kecokelatan dan aroma harum durian pasti akan memancing selera bersantap Anda. Di gigitan pertama, Anda akan merasakan sensasi renyah dari bagian terluas gorengan. Namun, Anda akan sekaligus merasakan sensasi yang berbeda saat mulai mengunyah bagian isi yang begitu kontras dengan bagian luar, yakni isian durian yang begitu lembut, berserat, dan lezat.

Pembuatannya ternyata tidak rumit. Durian yang telah dipilih dicampur dengan bubuk pemanis dan sedikit gula. Pengolahan menjadi salah satu point penting dalam pembuatan sajian ini. Durian dan bahan-bahan tersebut kemudian dicampur dan diaduk rata.

Kemudian adonan dibungkus dengan kertas waffle supaya saaat digoreng tetap terlihat rapi. Setelah matang, kertasnya dilepas. Hasil akhirnya mirip dengan tampilan kroket. Menu ini merupakan bentuk penyesuaian dari restoran internasional tersebut. Masyarakat Indonesia yang sebagian besar menyukai durian, menginspirasi sang koki restoran untuk menambahkan menu penutup durian gorengan. Resep pembuatannya merupakan hasil kreasi koki The Duck King.

Hampir seluruh pengunjung restoran ini menuntaskan rangkaian hidangan dengan penutup durian goreng. Jadi, bila Anda ingin menikmati durian goreng ini, lebih baik memesan menjelang akhir bersantap. Sebab, hidangan ini akan lebih nikmat disantap saat masih panas. Selamat mencoba!

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Legitnya Durian Goreng"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News