iklan space 728x90px

Cara Stop Periksa Sisa Kapasitas Hard Disk

Balon-balon informasi yang muncul di pojok kanan bawah yang memberi tahu kalau sisa kapasitas hard disk sudah mau habis bisa mengganggu. Lagi pula, balon-balon itu sudah pasti memakai tenaga dari komponen yang ada. Memang tak banyak sih tenaga yang dipakai sehingga mematikan fungsi ini pun tak akan meningkatkan kinerja komputer secara signifikan. Tapi ada trik kecil nih yang dikombinasikan dengan trik lainnya, siapa tahu peningkatan kinerja kebih terasa.
Berikut ini adalah caranya :
  • Jalankan Registry Editor. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. Setelah itu klik [Edit] > [New] > [DWORD (32 bit) Value]. Beri nama "NoLowDiskSpaceChecks". Klik ganda pada DWORD value yang baru itu, lalu isikan nilainya dengan "1".
  • Setelah itu masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced. 
  • Cari DWORD value bernama "EnableBalloonTips","FolderContentsInfoTip", dan "StartButtonBalloonTip". Kalau DWORD value itu tidak ada, buat saja. Caranya seperti pada langkah pertama trik ini. Kemudian isikan nilainya dengan "0".
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

1 komentar untuk "Cara Stop Periksa Sisa Kapasitas Hard Disk"

  1. thanks gan, tips bermanfaat sekali :)

    kebetulan saya sedang menghadapi kendala seperti diatas :)
    Nice share

    BalasHapus

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News