iklan space 728x90px

Cara Edit HTML Blog

Jendela Informasi - "Sempurna" adalah suatu hal yang sangat dan selalu diharapkan setiap orang atas apa yang dia inginkan atau rencanakan.  Termasuk pula dengan blog / web site Anda. Saya yakin sekali, setiap blogger ingin memiliki blog yang mempunyai tampilan sempurna sehingga banyak visitor yang singgah. Memiliki blog yang good looking memang menjadi kebangaan tersendiri.

Namun untuk memiliki blog yang sedap dipandang tersebut dituntut sebuah keuletan dan kreativitas yang tinggi.  Tidak gampang menyerah ketika menemui kegagalan dalam mengedit HTML dan Javascript. Dibanding blog yang berplatform wordpress, blogspot termasuk blog yang menantang sekali.  Kita bisa sebebas mungkin berkreasi untuk menampilkan design blog yang oke. Semuanya itu kita harus berurusan dengan bahasa HTML.

Tapi, jangan khawatir, untuk urusan mengedit HTML sekarang Anda bisa melakukannya secara offline. Untuk mencari kode HTML yang salah pun sewaktu mengedit beberapa menit yang lalu bisa cepat ditemukan dengan software yang satu ini.  Yap ini dia Peter's XML Editor.  Sebuah aplikasi untuk mengedit HTML blog Anda. Satu yang pasti, software ini 100% free. Mau??? Download di sini.

Cara menggunakannya juga simple sekali :
  • Setelah berhasil download file-nya.
  • Install file tersebut.
  • Jalankan Peter's XML Editor




  • Klik [Open] pada tab.
  • Cari di drive / directory mana Anda menyimpan file HTML blog yang akan diedit.
  • Kalau sudah ketemu tinggal di-klik.


  • Edit dan selesai
Wuihh akhirnya tampilan blog Anda jadi beda dech.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

1 komentar untuk "Cara Edit HTML Blog"

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News