IBX59ED8B2FED208 Reefa Band - Jendela Informasi

Reefa Band













Saat ini band asal Cilegon Banten yang terbentuk pada 24 Desember 2007 ini memiliki vokalis baru bernama Nadya Octa. Cewek geulis kelahiran Sukabumi, 9 Oktober 1991 ini mulai bergabung di awal tahun 2011, sedangkan tiga personil lainnya tidak berubah, yakni Rahmat/Matto (bass), Kurnia/Nioo (gitar), dan Dwi Cahyo/Yoe (drums).


Markas di BSD memang berbeda suasananya dengan markas pertamanya di Cilegon, Banten. Meski tidak banyak dikunjungi Sahabat Reefa (sebutan fans Reefa) namun ada saja fans yang datang ke markas BSD seperti memberikan kaos, difoto ataupun sharing. Selain itu band-band terkenal lainnya sering datang sekedar silaturahmi, seperti Zivilia, Kangen Band dan penyanyi Rendy Pangalila.

Suasana lingkungan yang nyaman membuat semua personil Reefa merasa nyaman dan betah. Suasana ini mendukung mereka untuk berkarya. Ada beberapa lagu yang berhasil mereka ciptakan di basecamp, inspirasi lagu didapat lewat curhatan dianatara personil, seperti putus cinta dan terus menjomblo.
 
Pemilihan vokalis wanita untuk Reefa karena ini sesuai dengan makna dari Reefa sendiri yang diambil dari Shareefa, yang bermakna pejuang wanita yang tangguh. Nadya Octa dirasa cocok sebagai vokalis Reefa yang baru setelah vokalis lama mengundurkan diri karena mau fokus studi. Selain cantik luar dalam, Nadya Octa memiliki suara yang berkarakter. Di mata personil Reefa sosok Nadya itu friendly dan open. Mereka bisa cepat beradaptasi dan masing-masing merasa nyaman.
 
Bergabungnya Nadya Octa dengan Reefa lantaran dikabari oleh vokalis Vagetoz, Teguh yang mengabarkan kalau Reefa mencari vokalis baru. Kini dia resmi bergabung dan dalam waktu dekat ini akan merilis mini album dengan hits-nya “Hanya Untukmu”.
 
Nadya Octa tak hanya pandai menyanyi, namun dia mempunyai banyak prestasi di bidang seni, budaya dan olah raga. Anak dari seorang kyai yang memiliki sekolah Islam modern di Sukabumi ini pernah menjadi Duta Pariwisata 2007 Provinsi Jawa Barat, Mojang Priangan, Duta Tembakau, Duta Budaya dan Duta Tarbiyah (di kampusnya). Selain itu Nadya merupakan atlet lompat tinggi dan catur.

0 Response to "Reefa Band"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.