IBX59ED8B2FED208 Seurieus - Jendela Informasi

Seurieus





Seurieus Band ingin kembali membuktikan keseriusan mereka di blantika musik Indonesia. Mereka menyajikan single baru, vokalis baru, label baru dan tentu saja masa depan baru. Ini dilakukan demi memanjakan Serdadu Rock( sebutan fans Seurieus).


Single baru Seurieus band berjudul Proposal Cinta. Pendekatan lagu ini seperti lagu sebelum-sebelumnya, seperti Rocker Juga Manusia, dimana tema tersebut belum dipikirkan oleh musisi lainnya. Seurieus memang menyajikan syair yang membidik sebuah persoalan dari sudut pandang berbeda.

 “Saking seriusnya jatuh cinta kepada seseorang, membuat tokoh dalam lagu ini sampai membuat proposal cinta kepada sang pujaan hati seperti birokrasi pemerintahan tingkat tinggi,” ungkap Dinar dan Koko, gitaris Seurieus Band.
 
Walau Seurieus Band mempunyai lirik yang kesannya main-main, namun kalau dicernati dengan seksama, syair tersebut berbobot dan penuh makna. Terkesan santai, tapi berisi perenungan sosial dan humanity.
 
           
 “Kalau kritis atau protes sih kami rasa tidak, karena kalau mengkritik birokrasi itu capek kali ya, meskipun kita tahu bahwa hal itu merusak proses demokrasi karena kalau mau apa-apa harus bayar dan sebagainya. Misalnya masalah paspor, kalau paspor bayar cepet kelar, kalau tidak bayar kok lama,” terang Hayam (drummer).
 
Single Proposal Cinta idenya spontan dan berawal dari pemikiran bahwa segala sesuatu di negeri ini kadang-kadang harus memakai proposal demi menunjukkan sebuah keseriusan. Mulai dari tingkat kelurahan sampai tingkat atas.”
 
“Makanya, kawan-kawan di Seurieus pun mencoba menerapkan proposal pada urusan cinta. Ya, syah-syah saja kan. Karena pada dasarnya, perempuan pun dimana-mana butuh seorang pendamping yang mampu memberikan jaminan materi dan kebahagiaan secara pasti,” ujar Koko, yang tercatat sebagai dosen di sebuah universitas.
 
Single ini merupakan single pertama setelah bergabung dengan Nagaswara. Tapi di album kelima Seurieus, ini merupakan single kedua setelah single pertama mereka jalani secara indie. Single pertama dirilis secara indie sebagai pembuktian bahwa Seurieus Band masih ada. Kebetulan mereka juga menemukan vokalis baru meski proses pencariannya memakan waktu lama.
 
Lagu yang diedarkan secara indie berjudul Cinta Itu Susah Mati. Di lagu inilah pertama kali vokalis baru, Boim alias Deny Iskandar mulai menunjukkan kemampuan vokalnya. Boim memiliki warna vocal yang tidak terlalu tinggi tapi tebal, sementara vokalis lama (Candil) range-nya tinggi tapi cenderung tipis. Jadi genre vokalnya memang beda banget, vibranya pun beda karena Boim lebih tebal di midle sehingga menjadi point tersendiri. Sebab vokalis yang dulu saking tingginya, tangga nada vokal sering bertabrakan dengan string gitar, sehingga menyulitkan ketika mixing.
 
Kehadiran Boim memberi nilai tambah pada Seuriues yang tadinya para penggemar banyak yang tidak mampu menirukan atau turut menyanyikan lagu mereka karena tingginya oktaf pada vokal, kini hal itu tidak mereka alami lagi, malah warna vokalis yang baru lebih menjanjikan dan lebih bisa dinikmati.

0 Response to "Seurieus"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.