5 Tips Menyikapi Perselisihan Antar Pasangan

Kita seringkali meributkan hal-hal konyol yang pada akhirnya memicu perselisihan. Biasanya, masalah semacam ini dimulai dari hal kecil, yang akhirnya meluas ke masalah lain. Ketika Anda atau dia tetap bersikukuh untuk mempertahankan ego masing-masing, tidak ada titik temu dari masalah itu sendiri.

Berikut adalah lima tips menyikapi perselisihan antar pasangan, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Mengambil langkah mundur

Anda harus mengambil langkah mundur dan merenungkan situasi tersebut. Coba tanyakan beberapa pertanyaan ini "Apa yang saya inginkan dari suatu hubungan?", "Apa yang sedang saya cari dari pasangan?", dan masih banyak lagi. Pertanyaan-pertanyaan ini membantu Anda dalam menilai apakah hubungan Anda masih layak diselamatkan.

2. Mengubah sikap

Suatu perselisihan kerap terjadi karena masing-masing pasangan saling menyalahkan dan bersikap keras kepala. Sikap tersebut hanya semakin memperburuk situasi di antara kalian. Jadi, cara terbaik untuk berdamai dengan perselisihan adalah dengan mengubah sikap.

3. Komunikasi

Komunikasi adalah cara terbaik untuk menyelesaikan sebuah perselisihan antar pasangan. Buang jauh-jauh sikap keras kepala Anda dan mulai bersikap lebih dewasa.

4. Melihat perubahan

Setelah bicara padanya, apakah Anda mulai berdamai dengan pasangan? Kalau ya, lihatlah perubahan tersebut dan mulai berpikir tentang pelajaran yang telah Anda pelajari, serta bagaimana realisasinya. Kemudian tetapkan tujuan baru untuk hubungan cinta Anda dan si dia.

5. Memulai kembali

Alih-alih mengatakan "Aku tidak ingin berkelahi denganmu", katakan padanya "Aku mencintaimu dan ingin bersamamu." Itulah cara terbaik untuk menghindari konflik antara satu sama lain. Tak ada salahnya untuk memulai sesuatu dari awal kembali, bukan?

Setiap hubungan pasti ada pasang dan surutnya. Tidak ada hubungan yang sempurna dan selalu berjalan mulus. Apa yang Anda lakukan ketika terjadi perselisihan dengan pasangan? Yuk bagi cerita Anda di bawah ini!


Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment