IBX59ED8B2FED208 Tips Pintar Menempatkan Diri - Jendela Informasi

Tips Pintar Menempatkan Diri

Dalam meniti karir di perusahaan, anda sebaiknya dapat menempatkan diri sesuai dengan peran dan pekerjaan anda di perusahaan tersebut. Cara pintar menempatkan diri seperti apakah yang bisa anda lakukan untuk mendukung karir anda? Berikut adalah informasinya.

  • Menjadi pihak yang netral jika sedang terjadi perdebatan di lingkungan kantor anda.
Jika anda adalah salah satu karyawan sebuah kantor atau perusahaan pastinya anda sudah terbiasa dengan  adanya rapat di kantor atau perusahaan anda. Dalam rapat biasanya akan diwarnai dengan perdebatan yang cukup sengit antar anggota rapat. Jika anda sedang dalam posisi  sebagai anggota rapat tersebut, sebaiknya anda bersikap netral alias tidak memihak pada salah satu pihak. 

Jika memang salah satu pendebat tersebut mempunyai ide yang cukup baik untuk kemajuan perusahaan anda, anda bisa mendukungnya namun dengan cara halus dan baik. Anda perlu menjelaskan sisi positif atau manfaat baiknya bagi perusahaan. Bila perlu anda paparkan dengan detail tentang dukungan anda terhadap ide yang sudah dicetuskan oleh salah satu rekan rapat anda.
  • Selalu bekerja secara professional dengan  posisi karir apa pun
Anda harus bisa menempatkan diri anda dengan cara melihat posisi apa yang anda pegang saat ini. Apa posisi karir yang anda jabat saat ini berperan sangat penting untuk mengetahui jenis tugas atau pekerjaan, serta tanggung jawab yang akan anda emban selama anda meniti karir di perusahaan tersebut. 

Misalnya, anda adalah karyawan baru dengan posisi sebagai staff biasa atau tidak sedang dalam menduduki jabatan tinggi di perusahaan. Karena anda hanya staff yang berstatus staff baru di perusahaan, anda harus pandai untuk mempossisikan diri agar anda bisa diterima dengan baik oleh lingkungan kerja.

Caranya adalah dengan menjadi staff yang berpenampilan baik,  komunikatif, inovatif, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan kantor baru. Selain disarankan mempunyai beberapa kualifikasi di atas, anda sebagai staff baru akan mudah diterima baik oleh atasan maupun partner kerja adalah profesionalisme kita terhadap pekerjaan anda terhadap semua pekerjaan yang akan anda kerjakan kelak.
 
[ Sumber ]

0 Response to "Tips Pintar Menempatkan Diri"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.