Duo Walang Sangit Tebarkan Pesona Goyang Pinguin

Maman Malmsteen 22.37.00
Dunia musik dangdut tanah air kembali diramaikan dengan kedatangan duo baru bernama Walang Sangit. Mendengar kata Walang Sangit pikiran akan langsung tertuju pada jenis belalang berbau menyengat dan musuh nomor satu para petani. Namun bagaimana jika nama itu menjadi sebuah label grup penyanyi duo?
Meski terdengar sedikit aneh, Selvi (20) dan Eriska (19), dua gadis asal Jawa Barat memakai nama Walang Sangit untuk grup duo mereka.Dua dara yang piawai melantunkan beragam genre musik.

Musik yang ditawarkan mereka sangat berbeda dan lebih fresh Sehingga, pendengar musik melayu tidak akan jenuh dengan irama-irama yang sama. “Yang pasti kita berbeda dengan penyanyi lainnya,” cetus Selvy yang sekilas wajahnya mirip Dewi Persik tersebut.

Mereka terbentuk baru sekitar dua bulan lalu. Yang memberikan nama Walang Sangit dari manajemen mereka, Mas Arif. "Kita tahu kan Walang Sangit itu bau, tapi kita ambil filosofi positifnya saja," tambah Selvi yang berharap masyarakat akan menyukai lagu dan goyangannya.

Bukan hanya nama grup yang nyeleneh, namun untuk goyangan pun, Arif selaku manajemen Act Entertainment telah menyiapkan Goyang Pinguin untuk dua gadis jebolan ajang talent search Mamamia Indosiar (2010) ini. Duo yang baru terbentuk 2 bulan lalu ini menawarkan sebuah single bertajuk Goyang Pinguin.

Apakah kemunculan mereka lantaran banyak penyanyi yang memiliki gaya menari dengan nama-nama hewan, sebut saja goyang itik. Eriska tidak menampik. Sebab, belakangan ini goyang dengan nama-nama hewan memang lagi tren. “Tetapi goyang kita beda, dan lagu kita sangat jauh berbeda,” jelas perempuan berusia 19 tahun itu.
Dangdut tanpa goyang tentu saja terasa hambar. Wajar jika Walang Sangit mencoba memikat pecinta musik dangdut dengan sensualitas goyangan yang berpadu apik dengan suara merdu Selvi dan Eriska. Dengan sensualitas yang dimiliki oleh para personil Walang Sangit, sebuah goyangan yang mereka namai Goyang Pinguin menambah daya tarik tersendiri.

"Kedengerannya memang nyeleneh, tapi bukan berarti goyangannya seronok atau vulgar. Kita lebih suka menyebutnya sensualitas yang elegan," tambah Eriska.

Dengan mengandalkan single Goyang Pinguin yang bernuansa pop dangdut progresif, Walang Sangit ingin menebarkan wanginya agar dikenang sepanjang masa dan dapat diterima di masyarakat luas.

"Semoga kami dapat diterima di masyarakat. Semoga lagu kami sampai luar negeri," pungkas duo yang keduanya merupakan lulusan ajang pencarian bakat Mamamia 2010.

Meski umur duo yang beranggotakan Selvi Kitty dan Eriska Umbara ini masih seumur jagung namun mereka yakin single mereka dapat diterima masyarakat. Bahkan single Goyang Pinguin yang diunggah ke You Tube mendapat respon yang cukup tinggi.Sampai sekarang sudah banyak yang menonton video klip mereja di you tube, mungkin saat ini sudah 6000 orang.

Just Preview Only (Promo)    Goyang Pinguin - Download

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar Anda:

Write Komentar Anda
Rabu, Januari 30, 2013 delete

satu lagi artis yang memilih youtube sebagai media untuk promosi

Reply
avatar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon