IBX59ED8B2FED208 Cara Menentukan Jenis Kulit - Jendela Informasi

Cara Menentukan Jenis Kulit

Ada beberapa cara buat menentukan jenis kulit Anda, biar bisa membantu Anda dalam memilih produk perawatan yang lebih sesuai.

Mau tahu caranya? Berikut ini cara menentukan jenis kulit secara mudah dan sederhana :
  • Kulit Normal
Ciri kulit normal yakni permukaannya lembut, sintal dengan ukuran pori-pori kecil.  Jenis kulit normal biasanya memiliki elastisitas yang bagus, lembut dan padat saat disentuh.  Banyak orang yang pengen punya kulit jenis ini.
  • Kulit Berminyak
Kulit berminyak banyak dialami sama kebanyakan remaja coz di masa itu terjadi perubahan hormonal.  Biasanya jenis ini terlihat berkilat dan berlapis tebal, dengan pori-pori yang besar dan terlihat jelas.  Sewaktu minyak keluar dengan kadar berlebih, akan lebih mudah timbul jerawat, blackheads, whiteheads dan yang lainnya.
  • Kulit Kering
Kalau kulit Anda mengeripik atau terasa ketat di wajah, Anda kemungkinan besar memiliki jenis kulit kering.  Akan tetapi jika biasanya kulit Anda normal, perubahan jadi kering ini dapat disebabkan karena kurang minum air, musim panas, udara dingin atau hal-hal yang berhubungan dengan faktor lingkungan.  Kalau Anda berganti sabun, itu juga bisa sebagai faktor lain.  Sabun, pada umumnya lebih mudah membuat kulit kering.  Pelembab juga dapat menyebabkan reaksi alergik dan memberikan pengaruh berbeda pada kulit.  Jadi untuk mengatasinya sebaiknya ganti produk perawatan Anda!
  • Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi biasanya terdapat pada bagian berbeda.  Satu bagian berminyak, bagian lain kering.  Yang biasa disebut T-Zone, meliputi bagian hidung, dahi, dan dagu yang berminyak.  Sedang bagian pipi dan area sekitar mata merupakan bagian yang biasanya kering.
  • Kulit Sensitif
Orang dengan kulit sensitif pasti mengalami banyak masalah dengan faktor lingkungan dari pada orang kebanyakan.  Kulit mereka akan lebih mudah terbakar sinar matahari, sensitif dengan kosmetik dan mungkin juga terasa terbakar atau pedih saat terkena angin, sinar matahari dan pergantian musim yang ekstrim.

Demikianlah cara menentukan jenis kulit secara sederhana.  Semoga setelah mengetahui caranya, Anda bisa merawatnya secara baik dan benar.

0 Response to "Cara Menentukan Jenis Kulit"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.