IBX59ED8B2FED208 Mengatasi Jerawat Dengan Kulit Mangga - Jendela Informasi

Mengatasi Jerawat Dengan Kulit Mangga

Jika membahas soal JERAWAT, pasti takkan habis kata-kata betapa menjengkelkannya penyakit yang satu ini. Pada saat sekarang ini sudah banyak bertebaran obat penghilang jerawat. Ada yang inilah, yang itu lah. namun tetap saja jerawat menjadi dilema di kaum remaja atau ABG ( Anak baru gede ). Tapi yang satu ini patut di coba ” menghilangkan jerawat dengan buah mangga ” alami dan murah, manjur pula.

Buah mangga merupakan salah satu buah favorit yang banyak di konsumsi oleh banyak orang.  Daging buah yang segar, nikmat serta kaya vitamin dan mineral membuat buah mangga ini menjadi salah satu buah buahan yang selalu ada di rumah.  Tetapi tahukah Anda, ternyata buah mangga memiliki khasiat lain di balik daging buahnya yang enak. 

Kulit buah mangga ternyata dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari proses pengelupasan dan peremajaan kulit, karena memiliki kandungan AHA atau Alpha Hydroxl Acids.  Buah mangga sendiri kaya akan khasiat beta karoten (vitamin A) yang merupakan sumber antioksidan.  Selain berkhasiat untuk peremajaan kulit, kandungan beta karoten ini juga memiliki khasiat dan manfaat untuk mengatasi jerawat, seperti yang dikatakan oleh dr. Apratim Goel, ahli kulit asal India.

Beta Karoten merupakan salah satu nutrisi yang penting bagi kulit.  Beta karoten dikonversi oleh tubuh menjadi Vitamin A, serta bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi jerawat.  Caranya yaitu dengan mengaplikasikan buah mangga langsung pada kulit berjerawat.  Vitamin A dapat membuat kulit Anda cerah dan sehat, maka dari itu apabila kekurangan Vitamin A dapat membuat kulit Anda terlihat kering, kusam, pori-pori terbuka, jerawat, serta kulit pecah-pecah di bagian tangan, tumit serta lutut. Rutin dan teratur menkonsumsi mangga, dapat membuat kulit Anda bersinar.

Cara untuk memanfaatkan kulit mangga sangat mudah, Anda tinggal menggosokan secara lembut kulit mangga tersebut pada wajah selama beberapa menit.  Hal ini dapat membuat kulit wajah Anda halus dan tampak awet muda.  Kandungan AHA yang terdapat dalam kulit mangga dapat merangsang pergantian sel lebih cepat.

Selain itu Kulit buah mangga juga memiliki khasiat sebagai obat Cacing untuk anak.  Daya antihelmintik pada kulit mangga dapat mencegah penyakit cacing pada anak-anak.  Selain itu antihelmintik juga sangat ampuh untuk membunuh kuman serta bakeri di perut.  Cara mencegah penyakit cacing / cacingan pada anak dengan menggunakan kulit mangga sangat mudah.  Anda rebus kulit buah mangga sekitar 15 menit.  Ketika direbus, zat antihelmintik pada kulit mangga akan keluar.  Ambil air yang telah direbus tersebut, kemudian tuangkan di dalam gelas.  Minum air dalam gelas tersebut oleh sang Anak.

Bahan-bahan alami untuk pengobatan tentunya lebih baik dibanding obat-obatan yang berbahan kimia dan rentan menambahkan penyakit.  Manfaat Kulit Mangga sebagai Obat Penghilang Jerawat tentu bisa Anda coba khasiatnya, tidak ada salahnya mencoba bahan-bahan bersifat alami. [BeritaCyber]

0 Response to "Mengatasi Jerawat Dengan Kulit Mangga "

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.