Shaden Kembali Muncul Lewat Single Terluka Setelah 10 Tahun Vakum

Tentu penikmat musik di tanah air masih ingat dengan lagu Dunia Belum Berakhir. Di awal era 2000-an, lagu milik Shaden ini seakan menjadi lagu wajib yang dikenal oleh anak muda saat itu. Shaden akhirnya muncul lagi di musik lokal. Tepatnya hari Rabu, 9 Januari 2013 kemarin, band yang digawangi oleh Nuri (vokal), Abrar Bey (drum) dan Rijal Bey (gitar)merilis single terbaru mereka, Terluka, siap mengadu keberuntungan di blantika musik tanah air.

Vakum hampir 10 tahun cukup sudah untuk menahan rasa kangen mereka untuk kembali lagi ke dunia yang sempat hinggapi, dengan single inilah diharapkan Shaden bisa lebih dikenal kembali. Berbeda dari sebelumnya, lewat single Terluka ini Shaden mencoba membuktikan pendewasaan dari diri mereka. Banyaknya dukungan yang didapat dari fans serta teman dan orang terdekat membuat Shaden yakin untuk kembali. Padahal ketiga personilnya saat ini sudah mempunyai pekerjaan masing-masing.Nuri aktif dengan sebuah galeri dan bisnis cafenya, Abrar dengan profesi Pegawai Negeri Sipil alias PNS di Pemda DKI Jakarta, dan Rijal mendirikan studio musik.

Bertiga, Nuri dan adik-adiknya pun tak merasakan adanya kesulitan saat comeback. Shaden comeback setelah 10 tahun vakum dari dunia musik. Membawakan single baru bertajuk “Terluka”, Shaden tampil lebih berbeda dibandingkan lagu-lagu mereka sebelumnya.Shaden kini tampil lebih dewasa, jauh berbeda dari kesan remaja seperti yang kita ketahui selama ini. Pada lagu-lagu populer Shaden sebelumnya seperti "Dunia belum berakhir" dan "Pacarku", Shaden tampil seperti remaja galau dengan balutan musik easy listening dan gitar yang soft dan juga permainan chord yang simple dan mudah mengena.

Kali ini dalam single "Terluka" karya Shaden terkesan lebih berisi. Di awal lagu, kesan simple langsung mengena dengan hanya diisi keyboard dan vokal, akan tetapi ternyata di pertengahan menuju akhir lagu, suasana seolah seperti memuncak dengan masuknya ditorsi gitar Rijal. Ini benar-benar berbeda, apalagi di lagu ini Nuri seolah ditantang untuk bernyanyi dengan nada yang tinggi.

Lagu “terluka” yang diciptakan oleh Rijal inipun seolah merubah image Shaden yang selama ini kita ketahui. Di lagu ini pun Rijal mengisi suara mendampingi Nuri. "Single ini ceritanya tentang seorang cowok yang sangat cintai seseorang, semua dikasih tapi cewek masih anggep di matanya cowok itu nol. Ini lagu galau,"
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment