Ayu Tingting Tetap "Dance" Dangdut

Maman Malmsteen 09.06.00
Bagi pemyanyi dangdut Ayu Tingting, mencari lagu yang cocok ibarat mencari jodoh. Dara kelahiran Depok, 20 Juni 1992 itu mengaku, saat menemukan tembang hit Sik Asik saja dia harus berburu cukup lama. Menurut Ayu, dia tidak ingin menyanyikan lagu yang di hatinya tidak sreg.

Mendapat lagu yang sulit adalah salah satu alasan dia kenapa bikin album agak lama. Ayu cicil bikin album dengan mengumpulkan materi yang cocok. Kalau belum cocok, dia dan manajemen mencari lagu lagi. Buat Ayu, musik dan lirik harus sreg di hati.

Menurut Ayu, musik yang akan diusung untuk albumnya tetap dance dangdut. Dia tetap berkiblat pada musik K-Pop (Korean Pop) yang memang Ayu sukai. Dia ingin pada setiap penampilannya ada para penari yang mendukung aksi panggung Ayu.

Ayu dikenal dengan dangdut yang nge-beat dan ada unsur menarinya. Dia akan tetap seperti itu. Lagi pula dia juga tetap menyukai K-Pop, jadi arahannya akan ke sana. Ayu melejit di industri dangdut Indonesia melalui tembang Alamat Palsu

Melihat persaingan di peta musik dangdut sekarang, Ayu mengaku senang banyak pendatang baru. Ini berarti dangdut tetap bergairah dan ada regenerasi. Banyak sekali pendatang baru, tidak cuma cantik, tapi punya kualitas. Ini membuat Ayu terpacu untuk mengeluarkan karya yang makin baik seperti di Single Happy.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon