Perjalanan Termahal

Maman Malmsteen 21.30.00
Perjalanan wisata ke luar angkasa yang digagas perusahaan Virgin Galactic milik Sir Richard Branson menjadi perjalanan termahal di dunia. Untuk tiga hari perjalanan harus merogoh kocek 200.000 dolar AS (Rp 1,95 miliar) per orang.  Biaya tersebut sudah termasuk latihan, pakaian khusus, akomodasi, makanan dan minuman. 


Pada Mei 2012, tercatat 550 orang sudah memegang tiket perjalanan ke luar angkasa, termasuk Tom Hanks, Ashton Kutcher, Katy Perry, Brad Pitt, dan Angelina Jolie. 

Perjalanan wisata ke luar angkasa tidak lama lagi akan terwujud. Soalnya, Virgin Galactic sukses melakukan ujicoba penerbangan pesawat ruang angkasa komersialnya SpaceShipTwo pada Senin 29 April 2013. Dalam ujicoba yang digelar di Mojave, California, AS, terlihat SpaceShipTwo dilepaskan dari pesawat pengangkut White Knight Two. Kemudian roket menyala dan SpaceShipTwo langsung melesat ke ketinggian maksimum 56.000 kaki, setara 17 kilometer, sebelum terbang kembali ke Bumi. Kecepatan diperkirakan melebihi kecepatan suara, yaitu 1.224 km per jam.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon