iklan space 728x90px

Gedung Pencakar Langit Menyerupai Celana Panjang

Pada 2014 warga China akan memiliki gedung pencakar langit yang terbilang unik.  Karena keunikannya, gambaran gedung pencakar langit baru itu telah menarik banyak perhatian.  Betapa tidak?  Bila diperhatikan, bentuk gedung menyerupai celana panjang raksasa.

Gate to the East ialah gedung setinggi 300 meter berlantai 69 yang sedang dibangun di Suzhou, sebuah kota dengan 10 juta penduduk, sekitar 100 kilometer setelah berat Shanghai.

Konstruksi itu sebenarnya telah mengilhami banyak kritik dan humor di kalangan pengguna internet di China karena bentuknya yang menyerupai sepasang celana raksasa.

"Gedung ini akan sangat cocok sebagai pusat celana jins," kata salah satu posting pengguna internet tanpa nama, seperti dilansir China Youth, "Sebab bentuknya memang menyerupai celana jins berpinggang rendah," lanjutnya.

Pembangunan Gate to the East yang memakan biaya US$710 juta digagas perusahaan yang berbasis di Edinburgh, RMJM.  Sebelumnya mereka telah dikenal membangun Markas dan Pusat Bisnis Gazprom di St. Petersburg, Rusia dan Capital Gate di Abu Dhabi.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Gedung Pencakar Langit Menyerupai Celana Panjang"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News