Cara Intip Tren Jilbab Di Ponsel


Hijab atau jilbab merupakan identitas seorang wanita muslim. Saat ini hijab tak hanya sekedar untuk menutupi aurat, namun hijab sudah dipandang sebagai bagian dari fashion. Tidak heran, jika perkembangan tren hijab  semakin variatif dan menarik. Seperti halnya busana yang lainnya, tiap tahun ada tren hijabnya. Tahun ini, misalnya hijab berbentuk turban diperkirakan akan menjadi tren. Ciri otentik darti turban adalah lilitan atau lipatan kain di atas kepala. Awalnya turban adalah penutup kepala yang biasa dikenakan para pria wilayah Timur Tengah, semisal India dan Pakistan. Cara pemakaian cukup unik, yaitu dengan membuat simpul ujung kain ke atas kepala.

Buat Anda pengguna hijab dan hobi memadupadankan fashion dengan hijab, sebaiknya Anda memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang akan memandu untuk menerapkan gaya-gaya pemakaian jilbab terbaru. Banyak aplikasi jenis ini di pasar aplikasi sistem iOS, Android, atau Windows Phone.

Jika Anda pengguna iPhone, aplikasi-aplikasi seperti Hijab Fashion, Hijab Style, Hijab, Hijab Booth dan lainnya dapat Anda gunakan. Buat Anda pengguna Windows Phone ada satu aplikasi yang dapat Anda gunakan yaitu Hijab Chic. Untuk Android, wah itu tambah banyak lagi. Mulai dari All About Hijab, Hijab Tutorial, Beautiful Hijab Guide, Hijab Fashion, Hijab Style dan masih banyak lagi.

Kebanyakan aplikasi-aplikasi semacam ini berisi panduan-panduan untuk menggunakan hijab dengan bergama gaya. Semisal aplikasi Hijab Tutorial buatan ID Dev Android yang menyediakan video tutorial menggunakan hijab secara step-by-step. Anda bisa memilih aplikasi All About Hijab yang menyediakan panduan bergambar dan juga video untuk para hijabers.






1. Setelah meng-install dengan menjalankan aplikasi gratis ini, Anda bisa melihat beragam gaya berhijab di [Gallery]. Simak satu persatu dan pilih yang Anda sukai.

2. Jika ada yang disukai, Anda bisa men-tap tombol [View Step] untuk panduan langkah demi langkahnya (secara bregambar) untuk diikuti.

3. Jika ingin melihat panduaanya dalam bentuk video, Anda bisa men-tap [Videos]. Aplikasi ini akan menampilkan daftar video dalam YouTube untuk Anda simak dan ikuti.