Polytron Wizard Quadra Tawarkan Quad Core Ekstra

Polytron tak mau kalah miliki koleksi Android berprosesor empat inti, sehingga keluarlah Polytron Wizard Quadra. Entah sengaja atau tidak, nama Quadra memang mudah berasosiasi dengan quad core.
Dual slot SIM aktif bersamaan, bisa dipasangi kartu SIM operator GSM manapun.

Kedua jaringan GSM bisa dipakai untuk berinternet. Setting intrenet operator GSM langsung dikenali. Perlu dicatat kedua slot memang mendukung 3G, tapi hanya satu yang aktif pada satu waktu.
Selain seluler kita juga bisa gunakan WiFi untuk berinternet. Ada fungsi tethering, portable WLAN hotspot, maupun Bluetooth tethering. Hanya ada browser sebagai browser bawaan.
Kombinasi Android 4.1 Jelly Bean, porsesor 1.2GHz quad-core, dengan RAM 1 GB tampaknya mapan menopang kinerja Wizard Quadra. Secara kasat mata, berbagai aktivitas berlangsung cukup mulus. Slot memori card yang mendukung hingga 32GB cukup nyaman untuk menyimpan berbagai file.
Sampai saat ini Polytron tak menyediakan PC Suite untuk smartphone-nya. Tapi ketika handset disambungkan ke komputer lewat kabel data, komputer langsung menginstall driver dan handset bisa dikenali sebagai drive.
FM Radio seperti biasa baru berfungsi kalau earphone tercolok. Pengaturannya sangat sederhana, tapi ada fungsi rekam siaran video.
Ada dua player untuk membaca video yaitu Video PLayer atau MX Video, akan selalu muncul opsi ketika kita mengetuk file video.
Kamera utama sudah 8 MP dan disertai flash, tapi kamera depan hanya 1 MP. Shutter sentuhannya unik, sebab mode foto maupun video berada dalam jendela yang sama tak perlu lagi pindah jendela ketika ganti mode.