Puasa Asyik Ala Asmirandah

Puasa selalu identik dengan rasa lapar, haus, dan pengennya bermalas-malasan! Eits, ternyata itu salah lho, buktinya Asmirandah malah senang banget bisa ketemu lagi sama bulan suci Ramadhan.  Katanya, puasa itu asyik kalau bisa mensiasatinya. 

Nah, bintang sinetron dan penyanyi ini bagi-bagi tips biar kita semakin oke.
  • Harus Banyak Minum Air Putih
Rasa haus lebih cepat melanda ketimbang rasa lapar.  Apalagi dalam sehari kita wajib mengkonsumsi delapan gelas air putih.  Makanya untuk mengatasi hal itu, alangkah baiknya kita minum air putih yang banyak biar nggak mengalami dehidrasi.
  • Minum Madu dan Vitamin
Untuk menjaga keseimbangan tubuh selama bulan Ramadhan sebaiknya kita minum madu dan vitamin sebagai pengganti makan siang biar kita selalu fit sepanjang hari dan tetap lincah ngelakuin aktivitas.  Minumlah madu dua sendok dan vitamin saat sahur.
  • Harus Makan Sahur
Saat puasa nggak ada istilah diet.  Nah, makan sahur menjadi sesuatu yang harus dilakukan biar kita nggak loyo dan lemas.  Apalagi sepanjang hari kita bakal membutuhkan banyak energi.  Selain itu, dari sisi agama, makan sahur hukumnya sunah, sayang banget kan kalau kita tinggalin dan nggak dapat pahala tambahan.
  • Olahraga
Puasa, trus nggak mau olahraga? No way! Dua jam menjelang buka puasa lebih asyik kalau kita berolahraga.  Ups, jangan ngelakuin olahraga yang berat seperti lari keliling stadion, sepak bola, atau badminton, tapi yang ringan-ringan saja kayak fitness.  Hal inilah yang dilakukan Asmirandah biar pas buka puasa terasa banget nikmatnya.
  • Perbanyak Amal
Bulan Ramadhan, bulan dimana pahala diobral besar-besaran.  Sayang banget dong kalau kita melewatkan begitu saja.  Berbagi kasih dengan memberikan sesuatu yang berguna untuk orang yang membutuhkan bisa menjadi arti indah buat diri kita sendiri dan orang lain.
  • Cari Tahu Makna Puasa Sesungguhnya
Kita harus mencari tahu apa sih artinya kita berpuasa dengan menahan lapar, haus dan segala godaan yang ada.  Soalnya, lewat pencaritahuan itulah kita bakal belajar mengenal agama lebih dalam.  Yakin deh, kalau kita sudah tahu makna indahnya berpuasa, kita bakal merasa nggak rugi kenapa kita harus puasa dan sangat menyesal kenapa kita nggak puasa.
  • Lebih Dekat Dengan Allah
Bulan Ramadhan bisa menjadi momen yang tepat untuk kita lebih mendekatkan diri dengan Allah.  Banyak hal yang kita bisa peroleh saat kita merasa dekat dengan Allah.  Selain merasa lebih damai, kita bisa mengenal arti bersyukur dan punya kewajiban untuk melakukan hal-hal yang diperintahkan Allah, termasuk menjalankan ibadah puasa.