Sony Xperia Z Ultra, Dilengkapi Layar Triluminos

Sony baru saja mengumumkan smartphone tahan air dan debu yang memiliki layar Triluminos Full HD berukuran 6,4 inch.  Jenis layar ini merupakan yang pertama kali digunakan untuk jajaran seri Xperia. Sony meng-klaim layar ini akan menciptakan palet yang lebih luas dan warna alami yang kaya berkat keahlian Bravia TV dari Sony.  Terobosan teknologi mencakup Reality for Mobile yang mampu menganalisa setiap gambar dan memproduksi ulang pixel yang kurang untuk mengoptimalkan kualitas untuk hasil video super tajam.

Teknologi ini menganalisa elemen sesuai dengan pemandangan dan menyesuaikannya berdasarkan pola, outline dan dan komposisi warna.  Teknologi ini juga memperkuat pola yang halus dan secara akurat menggambarkan suasana yang mendetil dan memperkuat outline yang tegas.

Smartphone yang memiliki ketipisan 6,5 mm dan memiliki berat 212 gram ini dapat merekam video Full HD di dalam air.  Kameranya memiliki “Exmor RS For Mobile”, HDR untuk gambar dan film, dan mode  Superior Auto yang secara otomatis mengaktifkan HDR dan noise rduction ketika dibutuhkan sehingga Anda akan mendapatkan gambar yang memukai bahkan dalam kondisi cahaya yang menantang.

Sony Xperia Z Ultra dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan CPU quad core 2,2GHz, kamera utama 8MP, memori internal 16GB dan baterai 3000 mAh.  Sony belum mengumumkan harga dan ketersediaan ponsel ini di Indonesia. [ Source : Kitab Gadget ]