Zaskia "Gotik" Ternyata Masih Pilih-pilih

Maman Malmsteen 14.38.00
Di tengah popularitasnya yang sedang menanjak, pelantun tembang "Satu Jam Saja", Zaskia "Gotik" ternyata masih punya keinginan terpendam yang hingga sekarang belum terwujud. Menelurkan album solo ternyata impiannya sejak terjun di dunia tarik suara selama 18 tahun ini.

"Belum bisa dikatakan seorang penyanyi kalau belum memiliki album solo," ujarnya soal obsesinya itu. Tak heran jika cewek kelahiran Bekasi, 27 April 1990 ini, begitu ngotot untuk segera mengeluarkan album solo perdananya secepat mungkin. Album solo memang sudah menjadi impiannya dan sekarang ia baru punya empat lagu, masih kurang enam lagi. Masih banyak pilihan sih, soalnya menyesuaikan yang karakteristik dirinya. Ini masih dalam mengumpulkan lagu-lagunya dulu.

Bagi Zaskia, memiliki album adalah sebuah keharusan. "Kayaknya kalau enggak punya album enggak afdol. Banyak orang yang nanya juga, mana dong albumnya. Pokoknya pengen banget punya album," katanya. Diakuinya, mencari lagu yang tepat tidaklah gampang, apalagi ia ingin kalau lagu-lagunya itu memiliki karakter yang pas dan sejenis dengan "Satu Jam Saja". Pemilik nama Zaskia Shinta ini pun berbagi cerita unik seputar pencarian lagu untuk album perdananya itu. Dibeberkannya, banyak sekali tawaran lagu yang mampir, bahkan penggemarpun ikut memberinya lagu-lagu yang katanya cocok buat penyanyi yang sudah menggeluti dunia nyanyi sejak kelas 1 SMP ini.Namun hingga sekarang, masih belum ada lagu yang pas.

Terkait lagu-lagu yang akan dipilih, Zaskia ingin mempertahankan genre house dangdut. "Aku juga enggak ngerti kenapa, tapi cocok aja dengan house dangdut," ujar penyanyi yang sukses melempar empat single, antara lain "Satu Jam Saja", "Ajari Aku Tuhan", "Sudah Cukup Sudah", dan "1001 Alasan" itu.

Sementara saat disinggung kapan albumnya akan dikeluarkan, Zaskia dengan bersemangat mengatakan bahwa albumnya harus selesai tahun ini juga. Zaskia yakin, albumnya akan segera rampung, hanya tinggal masalah waktu.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »