Samsung Galaxy Gear Akhirnya Hadir

Kabar pengembangan smartwatch oleh Samsung ternyata bukan sekedar gosip.  Pihak Samsung sudah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah jam tangan pintar (smartwatch) yang  dilengkapi dengan sistem operasi Android. Kabarnya, smartwatch ini dikenalkan pada ajang IFA di bulan September 2013 ini.  Sejumlah pihak pun mengatakan bahawa gadget ini akan mengusung nama Samsung Galaxy Gear.


Galaxy Gear tampak seperti jam tangan pada umumnya. Namun, sesungguhnya ini merupakan aksesori perangkat berbasis Android dari Samsung. Saat ini, Samsung Galaxy Gear dapat digunakan oleh pengguna ponsel Galaxy Note III dan tablet Note 10.1 versi 2014. Kedua perangkat tersebut dapat dihubungkan dengan Galaxy Gear melalui koneksi Bluetooth.


Layar Galaxy Gear berukuran 1,63 inci dan beresolusi 320 x 320. Di sisi kanan layar terdapat tombol power. Sementara itu, beberapa menu yang dapat dilihat adalah Contacts, Logs, Apps, Settings, Pedometer, Media Controler, Gallery, S Voice, Voice Memo, dan Notifications.

Di sisi depan gelang jam tangan pintar terdapat kamera. Pengguna dapat menggunakannya untuk merekam dan memotret foto. Ada beberapa pilihan ukuran video yang dapat dipilih, yaitu 1.280 x 720 pixel (aspek rasio 16:9), 640 x 640 (1:1), 640 x 480 (4:3), dan 480 X 480 (1:1).

Sementara itu, ukuran foto yang tersedia yakni 1.392 x 1.392 (aspek 1:1) dan 1.280 x 960 (4:3). Baik video maupun foto, ada dua modus pengambilan gambar yang dapat dipilih, yakni Auto dan Macro.

Bagian gelang jam tangan pintar ini memiliki enam pilihan warna, yakni Lime Green, Mocha Grey, Wilde Orange, Rose Gold, Outmeal Beige, dan Jet Black. Jam tangan pintar dengan kapasitas baterai 315mAh ini memiliki layar yang berwarna.

Selain Samsung, sejumlah pabrikan gadget, salah satunya Apple, juga dikabarkan tengah menyiapkan smartwatch-nya.  Wah, menarik, sepertinya jam tangan pintar akan menjadi tren gadget selanjutnya setelah tablet PC.

0 Response to "Samsung Galaxy Gear Akhirnya Hadir"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.