Samsung Hennessy, Harganya Lampaui Samsung Galaxy S4

Maman Malmsteen 13.34.00
Samsung China baru saja mengumumkan Hennessy, ponsel lipat (flip) berlayar ganda yang menjalankan sistem operasi Android.  Layar ganda yang ada pada Samsung Hennessy menggunakan teknologi layar sentuh dan masing-masing berukuran 3.3 inch dengan resolusi 320 x 480 piksel.

Menariknya, smartphone ini sudah didukung prosesor quad core berkecepatan 1.2GHz dengan dukungan RAM 1GB.  Berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Samsung Hennessy cukup tebal dan berat.  Berukuran 110.85 x 59.3 x 18.62 mm dengan bobot 208 gram.  Di balik cover belakang terdapat baterai 1.500 mAh, slot kartu microSD serta dua slot kartu SIM.  Satu slot untuk GSM dan lainnya CDMA. Samsung Hennessy juga dibekali kamera beresolusi 5MP dan flash.  Di China harganya 4.999 Yuan atau sekitar Rp 8 jutaan. 

Alasan tingginya harga Samsung Hennessy diduga karena 'izin' nama 'Hennessy' yang dipakai. Bagi mereka yang gemar minum brendi/anggur mungkin tidak asing dengan nama 'Hennessy'. Hennessy (Jas Hennessy & Co) adalah pembuat minuman brendi yang berkantor pusat di Perancis. Hennessy sangat populer di kalangan remaja akhir-akhir ini dan juga diperkenalkan rapper terkenal seperti 2Pac, Eminem, B.I.G, Dr. Dre, dan lainnya.


Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »