iklan space 728x90px

Uniknya Gunung Bermotif Pelangi

Kebesaran Tuhan memang tidak pernah ada batasnya.  Ada saja ciptaannya yang membuat manusia semakin kagum dengan kuasa-Nya.  Kita sebagai manusia memang tidak akan berhenti mengagumi ciptaan Tuhan.  Saat Anda melihat foto gunung ini, Anda mungkin mengira itu adalah hasil editan aplikasi seperti Photoshop dengan permainan warna.  Kali ini salah, karena ini adalah gunung asli.  Gunung ini berada di kawasan China, tepatnya di Zhangye Danxia Landform Geological Park.  Lapisan warna-warna yang tersirat dari batuan pasir dan mineral yang menyatu sejak 24 juta tahun silam kemudian membentuk hamparan gunung yang luar biasa mengagumkan.

Memang sedikit heran dengan warna yang tercipta dari hamparan gunung ini.  Tapi dikatakan oleh Huffington Post, hamparan ini tercipta akibat flowing valleys atau aliran lembah setelah ribuan tahun diterjang hujan dan angin.  Daerah ini memang sudah termasuk dalam UNESCO World Heritage Site sejak tahun 2010 silam.

Ini memang bukan satu-satunya hamparan gunung yang menyerupai warna pelangi.  Kabarnya ada juga sebuah hamparan gunung di Kanada yang juga hampir serupa dengan gunung yang ada di China ini.  Gunung itu bernama The Rainbow Range.

Banyak yang kemudian berkunjung ke gunung pelangi di China ini dan mempostingnya di internet.  Ada juga yang mengeditnya terlebih dahulu sehingga nampak begitu pelangi, namun ada juga yang memposting foto asli.  Dua-duanya sama-sama keren dan menakjubkan.  Kalau ada kesempatan ke China, boleh lho berkunjung ke gunung ini.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Uniknya Gunung Bermotif Pelangi"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News