iklan space 728x90px

Belajar Bahasa Inggris Ala Cinta Laura

Perhatikan logat dan gaya bicara Cinta Laura sewaktu menjadi pemeran Cinta di sinetron Cinderella.  Banyak sekali yang menirukan cara bicara atau ngomongnya.  Cinta kalau berbahasa Indonesia logat bulenya terdengar kental banget.  Sempat jadi tren juga tuh di kalangan remaja dan anak-anak sekolah.  Padahal memang begitu logat Cinta, tidak ada yang namanya disengaja.

Sebelum jadi bintang sinetron dan penyanyi, Cinta Laura yang kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 ini sempat mengajar Bahasa Inggris untuk murid kelas 1 SD hingga kelas 6 SD di kawasan Bogor.  Ceritanya sekolah itu adalah sekolah yang mendapat sumbangan dari yayasan milik keluarga sang mama.  Tapi sekarang Cinta tidak bisa ngajar lagi, soalnya sibuk kuliah di Amerika.

Ini dia tips belajar Bahasa Inggris ala Cinta Laura :
  • Ada tiga aspek yang harus diperhatikan, vocabulary, practice, dan usually.
  • Vocabulary penting untuk memperlancar bicara.  Lebih banyak perbendaharaan kata akan lebih baik.  Tekniknya, setiap kata harus kelihatan bendanya, didengar pengucapan dan cara bacanya.  Misalnya anggur.  Ada gambarnya, ada tulisannya dan pengucapannya benar.  Jadi benda apa yang dimaksud harus dilihat langsung oleh mata.
  • Practice.  Tidak hanya sekedar belajar saja, tapi harus dipraktekkan bicara dengan yang bisa Bahasa Inggris.  Banyak praktek akan membuat kita bisa lebih cepat.
  • Usually alias dibiasakan selalu berbahasa Inggris setiap hari.  Kalau tidak dibiasakan nanti gampang lupa.  Jangan takut salah saat pengucapan, justru akan bisa diperbaiki.
Oya, sebagai tips tambahan :
  • Melihat atau menonton gambar yang berbahasa Inggris.  Asyiknya sih nonton VCD atau DVD.
  • Mendengarkan musik dan lagu berbahasa Inggris.  Jangan hanya mendengar, tapi ikut nyanyi dan melafalkan.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Belajar Bahasa Inggris Ala Cinta Laura"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News