BlackBerry Akan Rilis BBM Untuk Desktop

Selain tersedia untuk perangkat multiplatform yakni Android dan iOS, BlackBerry semakin melebarkan sayap dengan rencana untuk menghadirkan BBM untuk perangkat desktop ber-OS Windows dan Mac OS.

Kabar tersebut diungkap oleh juru bicara perusahaan dalam acara BlackBerry Jam Asia 2013 di Hong Kong yang berlangsung pada Kamis 27 September 2013 lalu.

Dengan adanya BBM di desktop sepertinya BlackBerry juga akan mengikuti langkah dari aplikasi chat seperti LINE, WeChat, KakaoTalk atau Viber yang sebelumnya telah mengaplikasikan chatnya pada desktop.  Sepertinya ini merupakan langkah BlackBerry untuk mendekatkan konsumennya dimanapun mereka berada, tidak hanya saat menggunakan smartphone saja, tetapi saat di depan perangkat desktop juga.

Menurut laporan dari situs BBin dan BerryReview, perusahaan asal Kanada tersebut akan memberi nama dengan "BBM on Desktop".  Akan tetapi pengaplikasian BBM pada desktop belumlah dapat dipastikan mengingat pengguna lebih membutuhkan BBM di smartphone.

BBM untuk desktop nantinya akan beroperasi persis seperti pada BlackBerry PlayBook melalui BlackBerry Bridge.  Untuk menggunakannya Anda harus menghubungkan smartphone terlebih dahulu ke desktop, lalu menggunakan WiFi untuk dapat memindahkan pesan serta file dan foto melalui smartphone.

Dengan begitu, Anda hanya akan dapat login ke BBM dengan menggunakan salah satu perangkat saja.  Untuk kepastian BBM pada desktop masih belum dapat dipastikan, seperti kepastian resmi BBM untuk Android dan iOS.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment