IBX59ED8B2FED208 Cita Rasa Pantai Tanjung Lesung Banten - Jendela Informasi

Cita Rasa Pantai Tanjung Lesung Banten


Saat Anda mengunjungi Banten, cobalah untuk mengunjungi Pantai Tanjung Lesung.  Menurut masyarakat sekitar, nama Tanjung Lesung diambil dari nama tempat pantainya yang berbentuk daratan menjorok ke laut persis ujung lesung, yakni alat/piranti tradisionil untuk menumbuk padi.  Luas pantai ini sekitar 1.500 hektar.
Ketika berada di pantai ini, Anda akan merasa seperti di Bali karena mirip dengan pantai di Pulau Dewata.  Pantai Tanjung Lesung menawarkan hamparan pasir putih, panorama laut biru, dan semilir angin.  Bagi pecinta keindahan bawah laut, Anda juga bisa menikmati kekayaan hayati dan pesona alam bawah laut di kawasan pantai ini.

Menyelam merupakan kesempatan untuk menyaksikan indahnya terumbu karang, ubur-ubur, dan siput kecil.  Di Pantai Tanjung Lesung tersedia berbagai fasilitas seperti pusat informasi, lifeguard, money changer, area parkir, glass bottom boat, kayak, golf mini, kolam renang, kolam pancing dan lainnya.
Pantai yang indah plus asri ini berada di wilayah Desa Tanjung Jaya. Desa ini terletak di Kecamatan Panimbang, termasuk ke wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia.  Untuk menuju Pantai Tanjung Lesung Anda bisa mengambil rute Jalan Tol Jakarta-Merak.  Berikutnya keluar melalui pintu gerbang Tol Serang Timur dan melanjutkan ke arah Kota Pandeglang dan Labuan hingga berakhir di Pantai Tanjung Lesung.

0 Response to "Cita Rasa Pantai Tanjung Lesung Banten"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.