iPhone 5S Gunakan CPU & GPU Terbaru

Hingga saat ini Apple tidak memberikan detail mengenai chip yang menjadi otak iPhone 5S.  Hanya sekelumit info saja  seperti bahwa model yang digunakan adalah chip Apple A7 Soc 64-bit.  Tetapi informasi tersebut terkuak setelah Chipworks membongkar dan meneliti iPhone 5S.

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa chip yang ada menggunakan dua inti dengan clock 1.3 GHz dan menggunakan arsitektur ARM v8 64-bit.  Inti baru di dalamnya memiliki nama Cyclone dan keseluruhan dibuat oleh Samsung menggunakan proses 28mm High-K Metal Gate (HKMG).

Sedangkan untuk GPU yang dipakai adalah PowerVR  (Series 6) G6430 quad core yang mendukung fitur Open GL 3.0 DirectX 10 dan OpenCL 1x.  Chip ini memiliki spesifikasi tinggi dan termasuk baru.

Kemudian RAM yang digunakan iPhone 5S masih 1GB, namun menggunakan tipe LPDDR3, bukan LPDDR2 seperti yang dipakai pada iPhone 5 dan 5C.  Sementara itu chip modemnya dibuat oleh Qualcomm.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment