Jabal Magnet yang Mendebarkan

Salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi para jemaah haji yang berada di Madinah, Arab Saudi, ialah wilayah perbukitan di sebelah utara.  Berjarak sekitar 30 km dari kota, tempat tersebut memiliki fenomena yang bisa membuat Anda berdebar.

Sesuai dengan namanya, Jabal Magnet, tempat itu diduga memiliki medan magnet luar biasa.  Fenomena tersebut dibuktikan dengan membawa kendaraan melintas di wilayah itu.

Meski pedal gas tidak diinjak dan persneling kendaraan berada dalam posisi netral, kendaraan yang menuju arah Kota Madinah akan melaju kencang.  Kecepatan kendaraan bahkan bisa mencapai di atas 100 km/jam.

Sebaliknya, kendaraan yang menuju arah berlawanan akan sulit dipacu.  Kendaraan seolah terhambat untuk melaju kencang.


Area jalan yang memiliki efek medan magnet kuat tersebut memiliki panjang sekitar 9 km.  Selepas dari area tersebut, kendaraan yang semula berjalan kencang tanpa dipacu akan berhenti total.

Keunikan alam tersebut membuat wilayah itu menjadi tempat wisata yang cukup terkenal.  Para turis umumnya juga akan berhenti sejenak dan bersantai di tempat itu selepas merasakan sedikit pacuan adrenalin.

Hal itu dimanfaatkan warga ataupun pekerja pendatang dengan membuka warung di sekitar tempat tersebut.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment