iklan space 728x90px

Nokia Asha 210 : Potret Diri Berfitur SIRI


Desain
Anda pasti suka dengan warna-warni casing Asha 210 yang cerah dan tentu saja keypad-nya empuk saat ditekan.  Apalagi untuk chating, jari bisa kriting karena keasyikan mengetik.  Adanya tombol pintas WhatsApp di sebelah kiri tombol navigasi membuat jejaring sosial mudah diakses.  Ada dua slot SIM card di Asha 210.  Slot pertama berada di bawah baterai sedangkan slot kedua berada di sisi kiri tubuhnya.

Layar
Jika tingkat kecerahannya kurang di bawah sinar matahari, Anda bisa menaikan 'backlight' di menu 'option' sampai penuh.  Harus dimaklum, karena resolusi Asha 210 memang rendah.  Namun terlepas dari kekurangan di atas, mata Anda akan dibuat nyaman oleh tampilan layar 2,4 inch milik Asha 210 dibandingkan ponsel sejenisnya di kelas yang sama.

Antarmuka
Tiga area yang pertama kali Anda lihat secara default, dua diantaranya bisa diubah, yakni yang di tengah (My Musik dan Radio) dan terakhir  tekan 'Option', lalu pilih 'Personalise view', lalu silakan menggantinya dengan shortcut yang diinginkan.

Sistem Operasi
Nokia tetap mempertahankan S40 meski sudah lawas.  Kemunculan awalnya Asha 200, 201, 300, 303i.  Versi yang satu ini kebutuhan ponsel low-end milik Nokia.

Aplikasi
Aplikasi yang ada di ponsel dapat dipindah ke microSD, namun aplikasi bawaan tidak dapat diuninstal.  Aplikasi bawaan terdiri dari Nokia Nearby, Nokia Life, YouTube, Notes, Facrbook dan WhatsApp.

Kinerja
Ada koneksi data walau hanya 2G.  Jelajah internet menggunakan browser Nokia Express, namun kalau inginkan browser pihak ketiga bisa menggunakan Opera Mini.  Kinerja Nokia Express terbilang cepat ketika membuka berbagai situs.

Kamera
Anda tidak akan menemukan fitur ini di kamera smartphone sekalipun.  Memotret diri dengan kamera belakang namun ada suara dari ponsel yang mengarahkan Anda.  "Kiri...kanan", kata seorang wanita dalam Bahasa Inggris, lalu jepret dengan sendirinya.  Walau hasilnya kurang memuaskan, namun tetap mengakomodir kebutuhan.

Audio
Speaker Asha 210 ada di tubuh bagian belakang, jadi telungkupkan ponsel jika mendengarkan musik agar suaranya tidak mendem.  Suaranya jernih walau volume dibesarkan penuh.




Koneksi
Koneksinya selain 2G atau EDGE bisa menggunakan WiFI untuk jalur gratisannya.  Transfer data bisa menggunakan kabel data atau Bluetooth.

Memori
Keterbatasan memori dibantu dengan microSD.  Saat membeli pastikan Anda mendapat kartu memori berkapasitas 4 GB secara gratis.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Nokia Asha 210 : Potret Diri Berfitur SIRI"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News