iklan space 728x90px

5 Aplikasi Batasi Akses SMS & Foto

Bisa dibilang privasi adalah kata yang tepat jika sudah berbicara mengenai perangkat, entah itu tablet atau smartphone.  Di dalamnya tersimpan berbagai informasi penting yang tidak perlu untuk diakses oleh orang lain selain Anda.  Mayoritas untuk semua orang, dua buah informasi yang memerlukan privasi lebih adalah SMS dan foto.  Anda tentunya tidak ingin keduanya diakses oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab bukan?

Untungnya terdapat aplikasi untuk membatasi akses keduanya.
  • Go SMS Pro
Aplikasi ini sangatlah populer dan banyak sekali pengguna perangkat Android yang meng-instalnya.  Selain membantu mengirimkan SMS, terdapat fitur untuk menyembunyikan kontak tertentu ke dalam sebuah private inbox.  Jika menerima pesan dari kontak yang disembunyikan, maka Anda perlu meng-unlock pesan sebelum membacanya.  Sedangkan untuk versi premium, Anda dapat menyembunyikan inbox SMS dari menu dan mengunlock pengaturan lain sehingga lebih sulit untuk diakses oleh orang lain.  Seperti mengubah nama Inbox sehingga tidak mudah dikenali.
  • Hi App Lock
Sangat cocok untuk memberikan proteksi pada aplikasi apapun sehingga aplikasi ini memiliki kemampuan yang sangat baik untuk semua aplikasi yang terinstal tidak terbatas pada SMS atau foto saja.  Hi App Lock akan memproteksi melalui kode yang tentunya hanya Anda ketahui.  Jika kode lupa, maka aplikasi akan mengirimkannya kepada email Anda sebagai jaga-jaga.
  • Vault-Hide SMS, Pics & Video
Vault sudah tersedia lama di Play Store.  Awalnya hanya menyediakan proteksi untuk menyembunyikan foto dan kualitasnya tidaklah baik.  Seiring berjalannya waktu, sekarang Vault memiliki kontrol posisi yang baik.  Pada versi gratisan, Anda dapat mengenskripsi foto dan juga SMS.  Salah satu fitur lain yang cukup berguna adalah opsi untuk terhubung dengan akun Facebook dan mengenskripsi message.  Ketika Anda mengirimkan message ke teman, mereka dapat menerimanya tetapi message tersebut tidak akan muncul di histori percakapan.
  • Secrets
Fungsinya kurang lebih sama seperti aplikasi Vault dimana Anda dapat menyembunyikan foto atau file lainnya.  Perbedaannya adalah Secrets tidak muncul pada app drawer.  Untuk mengakses Secrets Anda perlu membuka dialer dan mengetikkan "1111" dan menekan tombol Send.  Kemudian Anda harus menginputkan sebuah kode untuk mengakses file yang telah disembunyikan.  Dengan metode seperti ini teman Anda pastinya tidak akan mencurigai dengan mudah.
  • Hide SMS
Dari namanya sudah dapat ditebak fungsinya, yaitu untuk menyembunyikan SMS.  Caranya mudah, cukup tahan sebuah pesan dan pilih opsi untuk memindahkannya ke inbox (bernama KeepSafe) yang tek terlihat.  Ketika sebuah pesan diterima Anda tidak akan melihat notifikasi seperti layaknya SMS biasa di notification bar karena pesan yang telah Anda atur sebelumnya akan langsung masuk ke dalam KeepSafe.  Anda pun dapat melakukan kirim terima SMS langsung dari KeepSafe tanpa harus melalui aplikasi Message bawaan sistem.
DMCA.com
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Batasi Akses SMS & Foto"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News