IBX59ED8B2FED208 Cara Menginstal Aplikasi KitKat - Jendela Informasi

Cara Menginstal Aplikasi KitKat

Kita dapat menginstal sendiri aplikasi KitKat, namun hanya sebagian.  Tidak semuanya, yakni Camera, Launcher dan Keyboard.  Yang perlu diperhatikan, aplikasi-aplikasi tersebut hanya dapat berjalan pada perangkat dengan OS Jelly Bean 4.2.  Akan tetapi sebagian perangkat dengan OS Jelly Bean 4.1 ada yang dapat menjalankannya sehingga Anda yang memiliki perangkat tersebut dapat mencobanya, tetapi tidak menjamin 100% berhasil.

Sebelum menginstal beberapa aplikasi yang telah disebutkan, silakan centang opsi "Unknown Sources" di menu Settings > Security.  Hal ini dilakukan agar Anda dapat meng-instal aplikasi pihak ketiga di luar Play Store.
  • Google Keyboard
Merupakan salah satu aplikasi (fitur) baru yang dibawa oleh KitKat.  Anda pun dapat meng-instalnya di atas versi yang lama.  Fitur baru seperti emoji pun terdapat di sini.  Anda yang terbiasa menggunakan aplikasi keyboard Swiftkey pasti akan familiar dengan layoutnya.
  1. Setelah menginstal, akses menu Settings > Language & Input.
  2. Pada bagian Default, ubah ke Google Keyboard.
  3. Jika Sudah, Anda dapat menggunakannya untuk mengetik.  Untuk layout sebenarnya tidak mengalami perubahan dari versi Google Keyboard sebelumnya.  Tetapi masih ada perbedaannya, yakni untuk jejak fungsi swipe berubah warna menjadi putih dari yang sebelumnya biru.  Saat men-swipe untuk menampilkan sebuah kata, Anda tidak perlu mengangkat jari diantara kata.  Hal ini kurang lebih sama seperti fitur Flow pada Swiftkey.  Cukup arahakn ke tombol spasi setelah menampilkan sebuah kata.
  4. Kemudian untuk fitur emoji, Anda dapat menggunakannya dengan menahan tombol Enter lalu arahkan ke ikon smiley.
  5. Muncul 3 tab yang di dalamnya berisi berbagai emoji.  Anda pun dapat menggunakannya untuk berkirim pesan atau chatting.  Jumlahnya sendiri banyak.
  6. Tetapi yang dapat dilihat adalah warna yang tersedia hanyalah hitam.  Di Android 4.4 sebenarnya emoji ini memiliki warna dan jumlahnya lebih banyak.  Tentu saja keterbatasan ini patut dimaklumi.
  7. Jika Anda ingin menghapus update untuk Google Keyboard ini, silakan menuju halaman Settings > Apps . Google Keyboard.  Lalu tekan tombol Uninstall updates. Link download Google Keyboard : d-h.st/2vm

DMCA.com

0 Response to "Cara Menginstal Aplikasi KitKat"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.