Mengenal BlackBerry Messenger Baru

BlackBerry Messenger yang baru saja melepas untuk Android tidak memerlukan banyak set-up, terutama karena hadir dalam produk baru yang hadir pada model-model terbaru.  Dengan BlackBerry lama, Anda harus update BlackBerry Messenger jika ingin menikmati fasilitas baru.  Tidak peduli Anda akan suka atau tidak, inilah yang Anda perlu tahu di BlackBerry Messenger.
  • BlackBerry kini berbasis Java.
  • Dengan BlackBerry Internet Plan atau data plan Anda dapat mengirim dan menerima PIN melalui server Research In Motion.
  • PIN Code, untuk menemukannya Anda bisa memeriksa ke Options, lalu "Status" dan di situlah Anda akan menemukan "PIN".
  • BlackBerry Messenger software, jika yang satu ini tidak bisa Anda akses, gunakan browser BlackBerry atau Internet Explorer untuk cek http://www.blackberry.com/messenger dan download.  Jika Anda berencana untuk meng-instal program BlackBerry Messenger melalui komputer Anda, Anda perlu BlackBerry Device Software V3.6 atau lebih tinggi.  Jika Anda meng-instal dari BlackBerry Anda, Anda perlu BlackBerry Device Software v3.7 atau lebih tinggi dan setidaknya 16MB memori flash yang tersedia.
Dengan software yang diinstal, Anda siap untuk log on.  Pertama kali, Anda akan diminta untuk memilih nick name untuk mengidentifikasi data Anda saat chatting dan untuk membuat password.  Setelah Anda melakukannya, Anda akan login secara otomatis ke BlackBerry Messenger bila perangkat Anda terhubung ke internet.  Setelah Anda membuat daftar kontak Anda, Anda dapat mengirim dan menerima pesan.

Tambah Kontak
Daftar kontak BalckBerry Messenger berisi kontak individu dan grup.  Sebelum Anda dapat IM seseorang, Anda harus mengundang dia untuk bergabung ke daftar kontak Anda dan meminta izin untuk bertukar pesan.  Anda dapat melakukan ini dengan kontak yang ada dalam daftar kontak BlackBerry Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
  • Memunculkan menu BlackBerry Messenger.
  • Pilih "Add a contact", yang mana akan membawa Anda ke daftar Anda.
  • Klik pada nama kontak yang ingin Anda tambahkan, lalu pilih "Request".
Setelah kontak menerima invite Anda, dia akan secara otomatis menambahkan ke daftar kontak Anda.  Invite yang dikirim ke kontak Anda akan muncul di Daftar Kontak.  Untuk menerima Request, pilih, klik Trackwheel dan kemudian klik "Open" dan "Accept".  Untuk menolak permintaan Request, gunakan proses yang sama, tapi klik "Decline", bukan "Accept".

Mengirim & Menerima Pesan
Untuk mengirim IM, klik nama kontak pada Daftar Kontak.  Kemudian klik "Start Conversation" dan ketik pesan Anda.  Akhiri dengan meng-klik tombol Enter.

Untuk bergabung dengan percakapan yang ada, periksa ke Daftar Kontak dan klik pada kontak dalam daftar chat yang ada.  Kemudian klik "Open Conversation".

Untuk menambahkan kontak ke percakapan atau memulai konferensi, klik pada Trackwheel selama percakapan.  Kemudian klik "Invite" untuk mengundang lebih banyak kontak dalam partisipasi.

Untuk mengakhiri percakapan, klik pada Trackwheel selama percakapan dan kemudian klik "End Conversation:".

Setelah Anda menguasai dasar-dasar chat, Anda siap untuk mengeksplorasi fungsi baru dari BlackBerry Messenger seperti mengelola kontak dan grup atau pengaturan status Anda dan alert.
DMCA.com
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment