5 Aplikasi Multimedia Player Pengganti WinAmp

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi bernama WinAmp yang merupakan aplikasi pemutar file audio paling populer sejak tahun 1997.  Tetapi baru-baru ini perusahaan tersebut telah mengumumkan akan menutup layanan WinAmp.  Jadi aplikasi multimedia ini tidak akan dilanjutkan lagi, termasuk versi updatenya, artinya semua telah berakhir.

Terakhir situs winamp.com tidak akan menyediakan layanan downloadnya per 20 Desember 2013.  Jadi bagi pecinta musik bisa mencari beberapa alternatif pengganti WinAmp.  Memang sangat disayangkan WinAmp yang merupakan aplikasi multi platform harus ditutup.  Sebaiknya Anda mencari aplikasi alternatif pengganti WinAmp.

Berikut ada 5 alternatif aplikasi pengganti WinAmp terbaik.
  • MusicBee
Jika Anda ingin menyimpan library musik besar yang terorganisir dengan baik, MusicBee dapat menjadi alternatif terbaik untuk WinAmp.  Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat seluruh library musik Anda dengan kategorisasi lagu, album, artis dll.

Ini adalah salah satu layanan musik web, namun disesuaikan untuk yang paling ringan dan menungkinkan user mengatur dan memutar file musik pada PC Windows dan di web.  Anda dapat menandai dan menambahkan metadata lagu, mengelola podcast & library, juga melakukan rip CD dengan MusicBee.

Anda juga dapat menambahkan lagu ke perpustakaan Anda dari CD, membuat playlist dan tampilan pribadi Anda sendiri dengan skin built in.

MusicBee adalah perpaduan sempurna antara fitur dan kegunaan dan terkenal karena antarmuka yang sederhana.  Ini mendukung semua format musik besar serta komersil.  Sebuah fitur unik Audio DJ di MusicBee memungkinkan Anda untuk mengisi antrian “Now Playing”.  Selain itu, Anda dapat melakukan streaming Auto DJ untuk Last FM dan menambahkan musik baru pada playlist.

MusicBee juga mendukung sinkronisasi dengan perangkat mobile dan dengan fitur-fitur yang berbeda, tampaknya menjadi alternatif yang sempurna untuk WinAmp.  Anda bisa langsung men-downloadnya di http://getmusicbee.com/
  • MediaMonkey
MediaMonkey menyatakan dirinya sebagai the media organizer for serious collectors yang bagus.  Perusahaan ini mampu mengelola lebih dari 100.000 file musik dan video secara sistematis.

Seperi halnya MusicBee dan banyak pemain media lain, MediaMonkey juga memungkinkan pengguna untuk membuat playlist dan membiarkan Mode Auto DJ & Party mengatur playlist Anda. 

Aplikasi ini mampu memainkan hampir semua format musik populer, dan bagian yang terbaik adalah bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang variasi volume.  Anda dapat melakukan sinkronisasi dengan iPod Anda, iPhone, dan MP3 player lainnya.

MediaMonkey memungkinkan Anda untuk mengkonversi MP3, MP4, M4A, FLAC, OGG, WMA,  WMV dan AVI dan mendukung sebagian besar perangkat.  Mendownload musik/film dan podcast, rekaman CD,  secara otomatis tag Album Art dan metadata lainnya dengan mudah.  Bila Anda tertarik, bisa langsung mendownloadnya di http://www.mediamonkey.com/
  • AIMP
AIMP juga merupakan salah satu media player yang sangat populer.  Dengan AIMP Anda bisa mendapatkan semua fitur dasar yang Anda harapkan pada media player yang baik.  Aplikasi ini mendukung media audio digital 32-bit dan lebih dari 20 format musik populer.  Selain itu, Anda dapat mengkonversi file musik dalam format yang berbeda juga.

AIMP terkenal karena antarmukanya yang sederhana dan  bersih.  Desain profesional dan sederhana untuk menavigasi tombol perintah membuat sebuah media player mudah digunakan.

Anda dapat memutar CD dan menambahkan file MP3 Anda ke AIMP media player hanya menggunakan tombol kontrol standar.  Aplikasi ini juga menawarkan  fitur audio shutdown yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan menutup bawah program yang berjalan.  AIMP merupakan freeware yang lengkap dengan fitur menarik untuk merekam radio online.  Aplikasi ini hadir dalam bentuk folder yang dikompresi dan bisa didownload di http://www.aimp2.us/
  • VLC
Semua orang pasti mengenal VLC yang merupakan media player lain yang dapat berfungsi sebagai alternatif untuk pengganti WinAmp yang telah tutup.  VLC mampu memenangkan kompetisi media player.

Untuk penggunaannya pun relatif cukup mudah dan termasuk untuk meng-instalnya juga karena bisa dilakukan dalam hitungan menit.  Ini adalah multimedia player yang sangat portabel dan mendukung berbagai format audio dan video termasuk DivX, MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, MP3, OGG dan masih banyak lagi.

VLC media player juga mendukung VCD, DVD, dan berbagai protokol streaming lainnya.  Jika Anda menggunakan jaringan bandwidth tinggi, Anda juga dapat menggunakannya sebagai server untuk stream multicast. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di http://www.videolan.org/
  • Foobar 2000
Foobar juga bisa menjadi alternatif untuk pengganti WinAmp karena memiliki hampir semua fitur yang mungkin terlihat di media player terbaik.  Aplikasi ini kompatibel dengan semua versi Windows yang tersedia.

Media player ini cukup sederhana dan ringan serta memiliki banyak pilihan untuk mengubah penampilan.  Media player ini pun cukup ramah pada sistem karena mampu mengatur resource sistem dengan sangat baik.

Foobar 2000 menyediakan semua fitur standar dari media player menjadikan Anda dapat meningkatkan fungsionalitas dengan bantuan plugin tertentu.  Foobar 2000 mendukung rip CD Audio serta transcoding dan komponen converter yang memainkan hampir semua format file audio utama.  Bila Anda tertarik menggunakannya bisa langsung mendownloadnya di http://www.foobar2000.org/
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment