Asus Z87-Deluxe/Quad, Motherboard Pertama Di Dunia Dengan Teknologi Thunderbolt 2

Motherboard ASUS Z87-Deluxe/Quad, menjadi motherboard pertama di dunia yang sudah mendapatkan sertifikasi teknologi Thunderbolt 2 dari Intel. Motherboard ASUS Z87-Deluxe/Quad dengan chipset terbaru intel Z87 untuk prosesor Intel Core terkini generasi keempat dengan form factor ATX ini telah dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 2, membuatnya dapat dikoneksikan dengan 12 perangkat ekaligus. Setiap port memiliki transfer rate hingga 20Gbit/s, dan backward compatible dengan perangkat Thunderbolt 1.

Standarisasi teknologi Thunderbolt sebelumnya memiliki empat transfer channel. dua untuk upstream dan dua untuk downstream, dengan transfer rate maksimum 10Gbit/s perchannel. Thunderbolt 2 menggabungkan empat channel ini menjadi 20Git/s bi-directoral channel, artinya empat kali lebih cepat dibanding USB 3.0. Ditambah dengan dukungan Display POrt 1.2, yang memungkinkan Thunderbolt 2 dapat menghadirkan tampilan pada resolusi yang sangat tinggi 4K/2K sekaligus berkomunikasi dengan perangkat lain yang membutuhkan bandwith yang besar, seperti hard drive eksternal. Thunderbolt 2 tentunya juga sudah mendukung koneksi daisy-chain hingga enam perangkat untuk setiap portnya. Dengan tersedianya dua port, motherboard ASUS dapat dihubungkan hingga ke 12 perangkat sekaligus, tanpa perlu tambahan perangkathub dan dengan susunan kabel yang lebih rapih.

Motherboard ini dilengkapi dengan serangkaian teknologi yang eksklusif dari ASUS. Dual Intelligent Processors 4 with 4-way Optomization memudahkan tuning, cukup dengan satu klik, kemudia secara dinamis mengatur kinerja dan proses pendinginan, sehingga meminimalkan kebisingan dan meningkatkan efisiensi UEFI BIOS menghadirkan graphic user interface yang mudah digunakan, sehingga semakin mudah untuk membuat shortcut dan mengatur menu favorit yang paling sering digunakan.

Asus Z87-Deluxe/Quad juga telah dilengkapi dengan NFC Express, aksesoris tambahan untuk login secara otomatis tanpa perlu mengetik password atau membuka beberapa aplikasi sekaligus yang paling sering digunakan penggunanya. Dengan aplikasi WiFi GO! dan NFC Remote yang terinstall di perangkat yang sudah mendukung NFC, pengguna juga dapat langsung melakukan sinkronisasi foto dan video dari smartphone atau tablet ke PC, juga fungsi remote control yang mudah digunakan.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment