iklan space 728x90px

Google Konfirmasi Dukungan Format RAW

Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang bekerja untuk membawa dukungan format foto RAW ke sistem operasi Android, begitu juga dengan mode burst untuk mengambil gambar secara cepat.  Google mengatakan fitur baru ini sedang dalam tahap pengembangan dan mungkin akan dibuka ke pengembang secepat mungkin.

Format RAW umumnya tersedia hanya untuk peraangkat kamera high-end seperti misalnya kamera DSLR.  Dengan format ini Anda mendapatkan akses editing yang lebih luas di aplikasi seperti Adobe Lightroom (atau bawaan kamera).  Ukuran file RAW jauh lebih besar dari JPEG, karena itu file tersebut mengandung lebih banyak informasi dan tidak dikonversi.  Untuk kualitas gambar kembali ke kemampuan perangkat masing-masing.  Google tidak memberikan tanggal pasti kapan fitur ini akan diperkenalkan.  Mereka hanya mengatakan akan melakukannya di rilisan berikutnya.

Kemudian untuk fitur Burst, sepertinya akan diperkenalkan bersamaan dengan dukungan RAW.  Fitur ini ditemukan pertama kali di dalam source code Android.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Google Konfirmasi Dukungan Format RAW"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News