IBX59ED8B2FED208 KillSpinners, Cara Mencegah Firefox Crash - Jendela Informasi

KillSpinners, Cara Mencegah Firefox Crash

Sebuah website akan berhenti loading jika semua data yang diperlukan selesai di-download dan dirender.  Akan tetapi adakalany sebuah web site tidak berhenti loading, bisa saja karena terdapat masalah pada server website, atau juga pada koneksi internet.  Indikasi utama dari masalah tersebut adalah ikon loading yang terus ditampilkan, selain itu sebagian besar website tidak ditampilkan dengan sempurna.

Masalah tersebut dapat memperlambat kinerja browser dan tentunya membuat Anda jengkel.  Anda memang dapat menghentikan proses loading secara manual.  Tetapi akan lebih baik jika terdapat cara otomatisnya bukan?  Anda dapat menggunakan add on untuk Firefox ini yang bernama KillSpinners.  Add on ini akan mengatasi halaman website yang tidak berhenti loading.

Adapun caranya adalah sebagai berikut :
  1. Akses alamat addons.mozilla.org, kemudian cari dan download add on KillSpinners.  Add on ini tidak memerlukan restart dan dapat langsung digunakan.
  2. Add on ini akan langsung aktif ketika sebuah website tidak berhenti loading dalam waktu 30 detik.  Bergantung dengan kecepatan koneksi internet yang digunakan, maka Anda dapat menyesuaikan batas waktu tersebut.  Hal ini dapat dilakukan dengan mengakses halaman pengaturan add on.
Jika koneksi internet Anda lambat, disarankan untuk menambah batas waktu.  Sebaliknya jika koneksi internet cepat, dapat mengurangi batas waktu tesebut.  Sebagai tambahan, add on ini memungkinkan Anda memberikan pengecualian pada website tertentu, cukup klik tombol Exception dan inputkan alamat website.

0 Response to "KillSpinners, Cara Mencegah Firefox Crash"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.