LG Chromebase, PC All In One Pertama Bertenaga OS Chrome

LG Electronics telah resmi terjun ke pasar Chrome OS. Raksasa elektronik tersebut mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan komputer desktop all-in-one Chromebase pada Consumer Electronics Show 2014 mendatang. Fakta bahwa LG telah membuat perangkat untuk menjalankan OS Google Chrome tidak terlalu mengejutkan. Pada bulan Januari 2012, perusahaan menandatangani kesepakatan dengan Microsoft yang memungkinkan untuk menggunakan paten sistem operasi untuk perangkat yang menjalankan OS Android dan Chrome. LG juga sudah bekerja sama dengan Google untuk membuat smartphone Nexus 4 dan Nexus 5.

LG Chromebase akan memiliki layar IPS Full HD berukuran 21,5 inci dengan resolusi 1920 × 1080 piksel. Layar lebih besar, tetapi spesifikasi Chromebase hampir identik dengan sebagian Chromebooks yang kita lihat bau-baru ini. Perangkat ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Celeron Haswell yang didukung RAM 2GB dan memori storage 16 GB SSD dan memiliki speaker terintegrasi (Speaker 5 Watt), sesuatu yang Anda harapkan dari sebuah PC desktop All In One.  Terdapat beberapa port, diantaranya satu jack Ethernet, tiga port USB 2.0, satu port USB 3.0, dan input HDMI jika Anda ingin menggunakan perangkat ini sebagai monitor. LG juga melengkapi Chromebase dengan membenamkan webcam 1.3 megapiksel dan mikrofon untuk video calling, keyboard, dan mouse.


LG Chromebase didukung oleh desain yang sederhana namun tangguh, mudah dioperasikan untuk semua jenis pengguna dan dilengkapi dengan beberapa aplikasi Google yang luar biasa. Hal ini juga berfungsi sebagai pintu gerbang ke puluhan ribu aplikasi web di Chrome Web Store. LG Chromebase memungkinkan pengguna untuk menulis email dan dokumen, membaca berita terbaru dan e-book, mengedit video dan foto dan bermain game yang menghibur. Platform yang efisien membuat hampir semua tugas mudah dan merupakan perangkat yang sempurna untuk memanfaatkan berbagai produk Google seperti Gmail, Drive, Search, Maps, YouTube, Play atau Google+ Hangouts. LG Chromebase juga menawarkan keamanan yang kuat, menggunakan beberapa lapisan perlindungan untuk menjaga informasi pengguna aman. Selain itu, dengan built-in update otomatis, OS Chrome bisa mengurangi kerumitan secara manual ketika harus melakukan pemeliharaan pada komputer.

LG mengatakan PC AIO ini ideal untuk penggunaan pribadi dan bisnis, tetapi tampaknya sangat cocok untuk menjadi penghuni warnet atau penyimpanan workstation awan publik. Harga dan ketersediaan belum diumumkan, tetapi mengingat spesifikasi dan fakta bahwa OS Chrome biasanya hidup pada sistem murah, kita harapkan harga LG Chromebase menjadi relatif murah.

Spesifikasi dan Fitur
- Prosesor: Intel ® Celeron ® CPU
- Sistem operasi: Chrome OS
- Layar: 21,5 inci Full HD (1920 x 1080) IPS
- Memory: 2 GB
- Storage: 16GB iSSD
- Port: HDMI-in, USB 2.0 x3, USB 3.0 x1, LAN
- Aksesoris: Keyboard, Mouse, Cable Organizer
- Webcam: 1,3 M 720 HD
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment