iklan space 728x90px

Musikimia Luncurkan Album Nasionalisme

Grrup band Musikimia bersiap merilis album mini baru.  Minialbum ini akan dirilis dengan lagu-lagu bertemakan cinta tanah air.  Mereka ingin membakar semangat dan mengembalikan kebanggaan pada bangsa.

Band yang digawangi beberapa personil band Padi, yakni Fadly, Rindra, Yoyo, dan Stephan ini membuat lagu dari pidato Presiden pertama RI, Soekarno, yang berjudul Merdeka Sampai Mati.  Mereka juga mendaur ulang lagu Kolam Susu Koes Plus.  Ada pula Tanah Airku karya Ibu Soed.  

Bukan tanpa beban Fadly dan yang lainnya ingin membuat album mini tentang kebangsaan.  Karena rasa cinta tanah air merupakan hal yang mendasar sebagai anak bangsa sesudah memudar saat main bola saja.  Kita punya hampir semua kekayaan alam, sekarang mana semangat kita untuk melihat ini sebagai modal bangsa.

Ide menggarap musik bertema nasionalisme muncul ketika mereka melihat masyarakat Indonesia bercerai berai.  Kerukunan yang selama ini menjadi kekuatan rakyat Indonesia seakan telah pudar.  Kita bersama bersatu ketika menonton pertandingan bola, saat itu baru terlihat bersatu.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Musikimia Luncurkan Album Nasionalisme"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News