iklan space 728x90px

Nvidia, Qualcomm & Broadcom Siapkan Prosesor 64 Bit

Smartphone terbaru dari Apple yakni iPhone 5S sudah menggunakan prosesor Apple A7 64 bit.  Tidak lama kemudian muncul berita bahwa Samsung juga akan menggunakan prosesor Exynos 64 bit untuk smartphone flagship selanjutnya.

Melihat hal tersebut beberpa manufaktur chip perangkat mobile seperti Qualcomm, Broadcom dan Nvidia dilaporkan mengikuti jejak dengan memproduksi prosesor 64 bit.  Sehingga ke depannya memang tren prosesor akan mengarah ke 64 bit, bukannya memperbanyak jumlah core seperti contohnya chip octa core milik MediaTek yang baru saja diperkenalkan.

Yang menarik, MediaTek sudah menerima banyak pesanan chip octa core dari berbagai vendor smartphone kelas atas dan menengah di Cina.  Dengan hal tersebut, Qualcomm, Broadcom, dan Nvidia tentunya harus merombak roadmap mereka untuk pengembangan prosesor 64 bit.  Sedangkan MediaTek justru mereka menunda prosesor 64 bit dan lebih fokus ke octa core.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Nvidia, Qualcomm & Broadcom Siapkan Prosesor 64 Bit"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News