Nvidia, Qualcomm & Broadcom Siapkan Prosesor 64 Bit

Smartphone terbaru dari Apple yakni iPhone 5S sudah menggunakan prosesor Apple A7 64 bit.  Tidak lama kemudian muncul berita bahwa Samsung juga akan menggunakan prosesor Exynos 64 bit untuk smartphone flagship selanjutnya.

Melihat hal tersebut beberpa manufaktur chip perangkat mobile seperti Qualcomm, Broadcom dan Nvidia dilaporkan mengikuti jejak dengan memproduksi prosesor 64 bit.  Sehingga ke depannya memang tren prosesor akan mengarah ke 64 bit, bukannya memperbanyak jumlah core seperti contohnya chip octa core milik MediaTek yang baru saja diperkenalkan.

Yang menarik, MediaTek sudah menerima banyak pesanan chip octa core dari berbagai vendor smartphone kelas atas dan menengah di Cina.  Dengan hal tersebut, Qualcomm, Broadcom, dan Nvidia tentunya harus merombak roadmap mereka untuk pengembangan prosesor 64 bit.  Sedangkan MediaTek justru mereka menunda prosesor 64 bit dan lebih fokus ke octa core.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment